Angin Kencang, Coban Talun dan Pemandian Cangar Ditutup

  • 17-11-2019 / 13:22 WIB
  • Kategori:Batu
Angin Kencang, Coban Talun dan Pemandian Cangar Ditutup RUSAK: Salah satu bangunan di Kecamatan Bumiaji yang mengalami kerusakan setelah terkena angin kencang, Minggu (17/11) siang.

Malangpostonline.com -  Pusdalops BPBD Kota Batu terus mengupdate perkembangan angin kencang yang melanda tiga desa yang ada di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Yakni Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo dan Desa Sumbergondo. Masyarakat dapat melihat perkembangan terbaru, melalui Facebook BPBD Kota Batu.

Yang terbaru, pengelola tempat wisata memilih untuk menutup lokasi wisata dan meminta agar pengunjungnya mencari perlindungan sembari keluar dari tempat wisata yang dikunjungi. Seperti wana wisata Coban Talun dan Pemandian Cangar. Angin kencang juga masih bertiup kencang di tiga desa ini.

Tercatat sudah ada 10 orang warga Desa Tulungrejo yang diungsikan. Hingga pukul 13.00, bertambah menjadi tiga keluarga yang sudah memilih meninggalkan rumahnya. Diberitakan malangpostonline.com sebelumnya, angin kencang bercampur debu kembali melanda Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji dan sekitarnya Minggu (17/11) siang. 

Angin kencang ini menyebabkan beberapa atap rumah dan fasilitas rusak. Beberapa pohon juga tumbang akibat bencana angin ini. Data dari BPBD Kota Batu, angin berhembus kencang sejak puk 07.00. Hingga pukul 11.00 angin berhembus kencang disertai debu tersebut juga belum berhenti. 

“Angin masih bertiup kencang di Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumbergondo. Untuk wilayah Desa Sumberbrantas disertai debu,” kata Achmad Choirur Rochiim, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu. Tim gabungan dari Pemerintah Kota Batu, TNI, Polri, Relawan sudah mempersiapkan tempat pengungsian di Balai Desa Tulungrejo, Punten, Sidomulyo, dan Sumbergondo. (mar/Malangpostonline.com )

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU