BKD Terima Pembayaran Denda Pajak Rp 1,062 M

  • 21-11-2019 / 22:45 WIB
  • Kategori:Batu
BKD Terima Pembayaran Denda Pajak Rp 1,062 M Eddy Murtono

Malangpostonline.com, BATU  - Denda pajak dari Wajib Pajak (WP) mencapai angka Rp 1,062 miliar tahun ini. Denda dari WP tersebut akhirnya terbayar ke Badan Keuangan Daerah (BKD) hingga November ini. Pembayaran denda pajak dilakukan WP karena petugas BKD semakin rajin jemput bola.

Denda tersebut merupakan sanksi yang diberikan kepada Wajib Pajak karena terlambat melakukan pembayaran setelah jatuh tempo.

‘’Seperti PBB, wajib pajak terkena sanksi jika membayar setelah jatuh tempo, Juli lalu. Begitu juga dengan ketermabatan pembayaran pajak lainnya, ada sanksi denda. Denda ini juga ikut masuk PAD,’’ ungkap Eddy Murtono, Kepala BKD Kota Batu kepada malangpostonline.com

Denda dari pembayaran PBB, kata dia, paling besar karena mencapai Rp 958 juta atau hampir Rp 1 M. Sedangkan pembayaran denda lainnya berasal dari pajak restoran senilai Rp 38,5 juta, denda pajak hiburan Rp 31,8 juta,  denda pajak hotel Rp 26,5 juta. Sedangkan sisanya berasal dari denda pajak parkir dan pajak air bawah tanah.

Dia menjelaskan, BKD terus melakukan jemput bola untuk mendapatkan pembayaran pajak terutang tersebut. Dari jemput bola tersebut, WP memanfaatkan, dan mereka membayar pajak sekaligus denda administrasinya. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU