11 Kades Dilantik, Dewanti Pesan

  • 05-12-2019 / 17:15 WIB
  • Kategori:Batu
11 Kades Dilantik, Dewanti Pesan LANTIK: Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si tengah melantik Kades terpilih di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Batu, Kamis (5/12) sore ini.

Malangpostonline.com, BATU - 11 Kepala Desa terpilih periode 2019-2025 dilantik oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Batu, Kamis (5/12) kemarin. Para Kepala Desa terpilih ini bakal mengemban tugasnya dan memimpin selama enam tahun kedepan.

Mereka yang dilantik dan dipercaya memimpin tiap desa diantaranya Desa Beji yakni Deny Cahyono yang sebelumnya memperoleh total suara 1479, Desa Punten oleh Hening Trisunu memperoleh 2.520 suara, dan Desa Giripurno oleh Suntoro yang memperoleh 3.454 suara. Tiga Kepala Desa terpilih ini merupakan wajah-wajah baru.

Kemudian, untuk delapan sisanya merupakan incumbent yang meliputi Desa Tulungrejo melantik Suliono dengan perolehan 2.325 suara, Desa Bumiaji dipimpin Edy Suyanto dengan perolehan 2.150 suara, dan incumbent dari Desa Gunungsari Andi Susilo mempertahankan jabatannya dengan 3.025 suara.

Serta empat incumbent lainnya dari Desa Junrejo, Andi Faizal Hasan dengan perolehan 3.136 suara, Desa Torongrejo dipimpin oleh Sugeng Santoso dengan perolehan1.501, Desa Sidomulyo dipimpin kembali oleh incumbent Suharto dengan perolehan 1.832.

Kemudian Desa Sumberejo oleh Riyanto dengan perolehan 1.829 suara. Terakhir dari Desa Oro-Oro Ombi dipimpin Wiweko dengan perolehan 2.339 suara.

Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si menyampaikan kepada Kepala Desa terpilih agar amanah selama menjabat enam tahun kedepan. Ia meminta agar Kepala Desa terpilih kompak dalam memajukan dan mensejahterahkan desanya. 

"Alhamdulillah selama proses pemilihan Kepala Desa di Kota Batu berjalan lancar. Semua berkat kerja sama stake holder sehingga setiap proses berjalan lancar hingga dilaksanakan pelantikan hari ini," ujar Dewanti dalam sambutannya sore ini.  

Tak hanya itu, ia meminta agar Kepala Desa memanfaatkan DD dan ADD dengan maksimal. Mengingat DD dan ADD yang didapat di 19 Desaada di Kota Batu sangat besar menurut ukuran desa di Indonesia. Yakni mulai Rp 4-7 miliar setiap desa per tahunnya. 

"Jangan takut ketika mengunakan untuk kegiatan yang bermanfaat. Bisa berkonsultasi dan angan malu bertanya agar setiap program berjalan sukses," tandasnya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU