Tablig Akbar Pergantian Tahun, Alun-Alun Kota Batu Ditutup

  • 29-12-2019 / 17:35 WIB
  • Kategori:Batu
Tablig Akbar Pergantian Tahun, Alun-Alun Kota Batu Ditutup Akbar : Ribuan jamaah Tablig Akbar dari Malang Raya bakal memenuhi Alun-Alun Kota Batu dalam malam perayaan tahun baru dalam agenda Kota Batu Bersholawat.

Malangpostonline.comBATU - Jalan utama di sekitar Alun-Alun Kota Batu bakal ditutup pada malam pergantian tahun 2020. Penutupan jalan tersebut berlaku mulai pukul 16.00 - 24.00 WIB Selasa 31 Desember 2019.

Karena itu wisatawan yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Kota Wisata Batu (KWB) dan tak ingin terjebak kemacetan harus memperhatikan rekayasa lalin Kota Batu. 

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Dyana Suci Listyawati mengatakan bahwa rekayasa lalin pada tanggal 31 Desember 2019 dilakukan karena ada banyak agenda yang akan digelar di Kota Batu.

Salah satu agenda terbesar adalah Kota Batu Bersholawat bersama Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah di Masjid Agung An Nuur sejak pukul 19.00 WIB.

"Rekayasan lalin malam tahun baru di pusat Kota Batu akan kami lakukan sejak pukul 16.00 WIB. Pasalnya dalam tabligh akbar itu diperkirakan akan dihadiri ribuan jamaah Riyadlul Jannah dari Malang Raya," ujar AKP Dyana kepada Malangpostonline.com Minggu (29/12) siang.

Rekayasa lalin dilakukan di jalan-jalan menuju pusat Kota Batu. Karena kegiatan tablig akbar akan digelar di Masjid An Nuur Batu dan areal Alun-Alun Kota Batu pasti akan dipenuhi jamaah dan beberapa titik jalan seperti Jalan Panglima Sudirman, Diponegoro, dan sekitarnya akan digunakan tempat parkir.

Untuk menghindari kemacetan kemacetan panjang akhir tahun karena adanya tabligh akbar. Beberapa jalan yang akan ditutup diantaranya Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim, Jalan Diponegoro, Jalan Kawi, Jalan Panderman, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Kartini.

Ia menjelaskan lebih lanjut, penutupan jalan yang akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB itu dalam penjagaannya menurunkan tim gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Banser, PP, dan organisasi masyarakat.

Polres Batu juga akan melalukan rekayasa lalu lintas hingga penutupan alur lalin menuju Kota Batu jika terjadi kemacetan pajang (kondisional.red) di beberapa titik jalan menuju Kota Batu. Baik dari arah Kota Malang, Karangploso, dan Pujon.

Rekayasa tersebut di antaranya jalur satu arah seperti di simpang tiga Imam Bonjol dan Jalan Dewi Sartika. Serta memanfaatkan jalur-jalur alternatif. Di mana hal itu ditujukan untuk mengurai kemacetan panjang di jalur utama menuju Kota Batu.

Pihaknya juga menghimbau bagi wisatawan dari luar daerah untuk memanfaatkan jalur alternatif menuju Kota Batu. Di mana untuk kendaraan dari arah Malang, akan dilewatkan jalur Karangploso-Bumiaji, Jalur Gunung Wukir, dan Jalur Lintas Barat (Jalibar).

Sementara, untuk arus kendaraan yang datang dari wilayah Pujon, Ngantang dan Kediri akan dialihkan melalui jalur Pesanggrahan-Taman Makam Pahlawan (TMP)-Jalan Sultan Agung. (eri/Malangpostonline.com)

Editor :
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU