Gantikan Alm. Sugandi, Susanti Disumpah PAW

  • 30-12-2019 / 17:06 WIB
  • Kategori:Batu
Gantikan Alm. Sugandi, Susanti Disumpah PAW Sumpah : Susanti Livirika Caleg Partai Golkar saat disumpah jabatan oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi melalui PAW menggantikan alm. Sugandi dihadapan Wali Kota Batu Senin (30/12) sore.

Malangpostonline.com, BATU - Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Batu Pergantian Antar Waktu (PAW) dari partai Golkar, Susanti Livrika digelar dalam rapar paripurna di gedung DPRD Kota Batu, Senin (30/12) sore. Susanti menggantikan alm. Sugandi yang meinggal akibat sakit paru-paru pada 17 Oktober 2019.

Dalam sumpah jabatan tersebut, secara langsung disaksikan oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M Si, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kepala OPD, dan anggota DPRD Kota Batu.

Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi menyampaikan dengan dilantiknya anggota legislatif secara PAW, ia berharap Susanti mampu mengamban tugas sebagai wakil rakyat. Serta mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Kota Batu untuk diimplementaskan dalam masa jabatan 2019-2024.

"Sebelumnya kami ucapkan selamat dengan bergabungnya anggota dari fraksi Golkar sebagai anggota dewan. Kami harap dengan dilantiknya Susanti bisa menjadi bagian dewan untuk menyuarakan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat untuk membangun Kota Batu yang berkeadilan dan berpihak kepada masyarakat," ujar Asmadi kepada Malangpostonline.com Senin (30/12) sore ini.

Dewanti Rumpoko juga menambahkan, sebagau PAW nantinya Susanti mampu menjadi perwujudan aspriasi masyarakat yang diimplemantasikan dalam kebijakan dan pembangunan yang berkelanjutan. Serta ia berpesan agar Susanti harus segera menyesuaikan diri dan mempelajari ketentuan dan tatib dalam menjalankan tugas.

Dengan begitu, sebagai anggora dewan akan mampu saling bekerja sama untuk kesejahteraan masyarakat. Terutama kesejahteraan pembangunan sehingga menciptkaa Kota Batu yang aman dan sejaherah.

Sementara itu, Susanti Livirika yang menggantikan alm. Sugandi dari Dapil 2 Batu mengungkapkan jika dirinya siap bertugas sebagai penyambung lidah rakyat. Ia akan mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Susanti ditempatkan di Komisi B karena latsr belakang dan basicnya adalah keluarga petani dan peternak. Yakni Ibunya yang menkabat sebagai ketua Gapoktan Pandermania Desa Oro-Oro Ombo dan suaminya anggota LMDH.

Ia juga telah menjadi kader Golkar sejak tahun 2009. Dengan berawal sebagai saksi Partai Golkar dalam setiap pemilihan tahun 2009. Kemudian berlanjut menjadi KPPG dan dipercaya menjadi Caleg pada Pileg 2019. (eri)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU