Dewanti Mutasi 114 Pejabat

  • 08-01-2020 / 19:11 WIB
  • Kategori:Batu
Dewanti Mutasi 114 Pejabat Lantik : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si pimpin mutasi ASN di lingkup Pemkot Batu untuk mengemban tugas baru di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, sore ini.

Malangpostonline.com, BATU - Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko lantik 114 pejabat Pemkot Batu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Rabu (8/1) sore. Beberapa pejabat yang dilantik adalah Kasubag Humas Pemkot Batu, Suliana kembali dipercaya menjabat Kepala KesbangPol dan Santi Restuningsasi yang kembali dipercaya menjabat Kabag Humas Pemkot Batu.

Selain itu beberapa pejabat penting yang dimutasi diantara Dra. Sri Yunani yang awalnya menjabat Kabid Rehbilitasi Dinsos naik menjadi Sekretaris Dinsos, Bagun Yulianto sebelumnya menjabat Kabid Cipta Karya DPKPP menjadi Sekretaris DPKPP Kota Batu.

Kemudian dr. Yuni Astuti yang sebelumnya menjadi Kabid Pencegahan Penyakit Menular naik menjadi Sekretaris Dinkes. Serta masih banyak lagi pejabat eselon III dan IV lainnya yang dimutasi.

Dalam kesempatan itu, Dewanti berharap bahwa para pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik. Selain dengan mutasi para pejabat mampu mengembangkan bakat untuk meciptakan inovasi di OPD yang baru.

"Dalam melakukan mutasi sangat sulit bagi saya. Bahkan sampai detik terakhir deal, saya merasa belum puas," ujar Dewanti kepada Malangpostonline.com usai melantik ratusan pejabat eselon III da IV Pemko Batu, Rabu (8/1) sore.

Ia mengungakapkan jika pejabat yang dimutasi boleh marah karena tidak puas. Namun tak mau ada pejabat yang ngedumel di belakangnya. Sehingga ia meminta para pejabat bisa langsung menyampiakan langsung kepadanya.

"Terus terang ini berat bagi saya. Tapi ini hal yang harus dilakukan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik dan aman. Kenapa saya bilang begitu karena memang ada yang terlalu lama. Sehingga tak punya greget untuk berinovasi," terangnya.

Sebaliknya, menurut Dewanti ada juga pejabat di lapangan yang  mengkahawatirkan. Sehingga melalui mutasi diharapnya roda pemerintahan akan aman dan ingin menyelamatkan serta tidak mau ambil resiko dengan hal yang tak diinginkan.

"Karena itu di tempat baru itu saya ingin para pejabat memiliki semangat lebih tinggi, terus berkreativitas, berinovasi dan berdedikasi menjalankan tugas," harapnya. (eri)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU