Banyak Hotel Baru Tak Miliki Izin, Pemkot Batu Larang Pembangunan Hotel

  • 11-01-2020 / 18:38 WIB
  • Kategori:Batu
Banyak Hotel Baru Tak Miliki Izin, Pemkot Batu Larang Pembangunan Hotel Fasilitas: Salah satu hotel di Kota Wisata Batu menawarkan fasilitas bintang 3.

Malangpostonline.com, BATU - Pesatnya perkembangan sektor wisata di Kota Batu membuat pembangunan hotel terus bertambah. Tak ingin bangunan-bangunan hotel bertambah tanpa adanya pengawasan membuat Pemkot Batu melakukan moratorium bagi investor yang akan melakukan pembangunan hotel.

Moratorium tersebut menjelaskan jika pembangunan hotel di Kota Batu tak boleh bagi hotel dengan fasilitas dibawah bintang 4. Hal itu diungkapkan oleh Kepala DPMTSPTK (Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja) Kota Batu, Bambang Kuncoro.

"Pemkot Batu tak memperbolehkan pembangunan hotel dengan fasilitas hotel bintang 4 kebawah. Alasannya sudah banyak hotel yang berdiri di Kota Batu," ujar Bambang kepada Malangpostonline.com

Ia mencatat untuk bangunan hotel di Kota Bayu saat ini jumlahnya mencapai 72 hotel. Belum lagi untuk masih ada 300 penginapan seperti villa dan guest house yang menurut kajian sudah dianggap cukup untuk mengembangkan bisnis penginapan di Kota Batu.

"Namun berbeda dengan pembangunan hotel untuk bintang 4 dan 5 yang diperbolehkan di bangun. Itu karena saat ini Kota Batu mulai dilirik wisatawan asing dan hotel bintang lima di Kota Batu masih ada tiga hotel," bebernya.

Selain itu, lanjut Bambang, larangan adanya hotel dengan fasilitas bintang empat kebawah karena sudah terlalu banyak hotel dan kamar. Sehingga ketika ada bangunan baru dengan fasilitas dibawahnya akan ditakutkan hotel-hotel tersebut sepi pengunjung dan banyak karyawan yang tidak bekerja. (eri)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU