Belasan Tahun Rusak, Jalan Dusun Jeding Tak Kunjung Diperbaiki

  • 12-01-2020 / 18:25 WIB
  • Kategori:Batu
Belasan Tahun Rusak, Jalan Dusun Jeding Tak Kunjung Diperbaiki Rusak : Akses jalan di Jalan Terusan Hasanudin, Dusun Jeding, Desa/Kecamatan Junrejo sudah rusak belasan tahun butuh perbaikan.

Malangpostonline.com, BATU - Akses jalan menjadi tumpuan perekonomian warga dan menjadi akses warga sehari-hari. Namun apa jadinya jika akses jalan tersebut rusak dan tak terawat.

Itulah yang nampak di Jalan Terusan Hasanudin, Dusun Jeding, Desa/Kecamatan Junrejo. Jalan yang sehari-hari menjadi akses warga ini terlihat mengelupas hampir seluruhnya.

Parahnya lagi jalan tersebut tak diperbaiki hingga tiga kali pemilihan kepada desa. Dalam hitungan tahun artinya tak diperbaiki hingga belasan tahun.

Hal itu sangat disesalkan oleh warga di kawasan jalan tersebut. Salah satunya adalah Ngatin (42) warga RT 4 RW 8, Dusun Jeding, Desa/Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

"Sudah hampir belasan tahun akses jalan warga RT 4 dan RT 6 ini rusak dan tak kunjung diperbaiki. Kami harap akses jalan beraspal yang rusak ini segera diperbaiki," ujar Ngatin kepada Malangpostonline.com Minggu (12/1) siang.

Rusaknya akses jalan tersebut juga diungkapkan oleh Ketua RW 8, Dusun Jeding, Wahyudi Bawono jika benar sudah belasan tahun akses jalan bagi empat RT di Dusun Jeding, Desa Junrejo rusak parah. Tepatnya di RT 2, 3, 4, dan 6.

"Untuk kerusakan jalan tidak hanya di akses jalan RT 4 dan 6. Tapi juga terjadi di RT 2 dan 3. Kami sudah sampaikan keluhan warga tentang rusaknya akses jalan ini setiap tahun dalam Musrenbangdes," ujar Bawon saat ditemui di rumahnya.

Ia menerangkan, untuk jalan di RT 4 dan 6 jalan yang mengalami kerusakan dengan panjang sekitar 250 meter dan lebar 4 meter. Sedangkan untuk RT 2 dan 3, panjang jalan yang rusak mencapai 400 meter dengan lebar 3 meter. (eri)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU