Lima Tahun Mangkrak, Pemdes Akan Revitalisasi Pasar Mojorejo

  • 17-01-2020 / 19:18 WIB
  • Kategori:Batu
Lima Tahun Mangkrak, Pemdes Akan Revitalisasi Pasar Mojorejo Tak Terawat : Pasar Mojorejo di Jalan Ir. Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu nampak tak terawat dan tidak beroperasi.

Malangpostonline.comBATU - Pemerintah Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu bakal merevitalisasi Pasar Mojorejo yang telah mangkrak lima tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Mojorejo, Rujito.

Rujito menyampaikan jika pasar sudah lama tak difungsikan. Maka dari itu, pihaknya bakal memprioritaskan revitalisasi Pasar Mojorejo tahun 2020 ini. Dengan harapannya, pasar tersebut bisa menjadi destinasi baru tempat oleh-oleh baru dan diisi oleh pelaku UMKM di Desa Mojorejo. 

"Tahun ini Pasar Mojorejo akan dilakukan revitalisasi. Anggaran yang akan digunakan untuk revitalisasi mencapai Rp 100 juta melalui dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2020," ujar Rujito kepada Malangpostonline.com

Dari jumlah anggaran tersebut, nantinya revitalisasi Pasar Mojorejo berupa perbaikan bangunan fisik lama. Serta dilakukan penambahan fasilitas-fasilitas umum seperti tempat istirahat dan kamar mandi bagi wisatawan. 

Dengan kondisi sekitar pasar yang sudah ramai, seperti ada banyak rumah makan. Rujito optimis Pasar Mojorejo yang berada di Jalan Ir. Soekarno itu bisa ramai dan menumbuhkan perekonomian warganya.

"Untuk Pasar Mojorejo yang akan direvitalisasi ada 14 stand. Nantinya bisa diisi oleh warga Mojorejo dengan pengelolaan oleh Bumdes," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini tengah memprioritaskan pembenahan fasilitas fisik. Mengingat untuk Desa Mojorejo tidak memiliki potensi wisata alam seperti desa-desa lainnya di Kota Batu.

"Desa Mojorejo sangat berbeda dengan desa lain yang ada di Kota Batu. Sebagai desa yang menjadi pintu masuk ke Kota Batu kami fokus membenahi akses-akses menuju Kota Wisata Batu dengan fasilitas dan produk yang lebih lengkap," bebernya. (eri)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU