Draf Mutasi Eselon II Bocor, Wali Kota Siap Beri Sanksi

  • 20-01-2020 / 17:40 WIB
  • Kategori:Batu
Draf Mutasi Eselon II Bocor, Wali Kota Siap Beri Sanksi Pimpin: Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si pimpin apel di Balai Kota Among Tani Batu.

Malangpostonline.comBATU - Draf nama-nama kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kota Batu atau pejabat eselon II yang bakal masuk dalam gerbong mutasi dikabarkan bocor. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dalam apel pagi di Balai Kota Among Tani, Senin (20/1) pagi.

Dalam pengarahannya, orang nomor satu di Kota Batu ini kecewa dengan oknum pejabat yang berani membocorkan draf rencana mutasi eselon II yang akan digelar. Karena draft tersebut merupakan rahasia negara yang tak boleh disebar luaskan sebelum proses mutasi.

"Ini merupakan sikap indispilner. Mau kepala dia atau apa kek akan mendapatkan sanksi," ujar Dewanti selaku pemimpin apel dihadapan ribuan ASN Pemkot Batu pagi ini.

Hal itu juga ditegaskan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M bahwa ada informasi jika draf nama-nama calon pejabat eselon II bocor. Sehingga Pemkot Batu akan membuat tim untuk menelusuri siapa oknum yang membocorkan draf dan memberikan sanksi bagi oknum tersebut.

"Tentang kebocoran draf mutasi eselon II akan dibuat tim untuk menelusuri. Karena ini melanggar Peraturan Pemerintah Nomer 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS)," papar Punjul.

Ia menerangkan lebih lanjut, nantinya oknum yang diketahui membocorkan dokumen negera tersebut akan diberikan sanksi sesuai aturan. Sanksi tergantung pelanggaran yang dilakukan apakah ringan atau berat. 

"Nanti tim terdiri dari BKPSDM dan Inspektorat akan mencari siapa yang membocorkan draf tersebut. Sanksinya bisa penundaan kenaikan pangkat hingga penurunan pangkat. Tergantung kesalahan," bebernya. (eri)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU