Jambuluwuk Tanam 350 Bibit Pohon di Taman Dancok

  • 24-01-2020 / 13:52 WIB
  • Kategori:Batu
Jambuluwuk Tanam 350 Bibit Pohon di Taman Dancok Tanam Pohon : Jajaran management Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu saat melakukan tanam pohon di Taman Dancok, Coban Rondo, kemarin.

Malangpostonline.com, BATU - Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu bakal melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tanam 350 bibit pohon Kamis (21/1) lalu. Dalam pelaksanaanya, Jambuluwuk menanam bibit pohon di Taman Dancok, Coban Rondo.

Manager Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu, Agil Ardiansyah menyampaikan bahwa program CSR yang dilakukan merupakan tanggung jawab sosial yang selalu dilakukan tiap tahunnya.

"Mengawali tahun 2020 kami melalukan CSR tanam pohon atau reboisasi di Taman Dancok, Coban Rondo, Kec. Pujon, Kab. Malang. CSR Jambuluwuk Peduli kali ini adalah program penghijauan bakti kami untuk bumi," ujar Agil kepada Malangpostonline.com siang ini.

Ia menerangkan, pemilihan CSR dengan tanam pohon karena banyaknya bencana yang terjadi di Kota Batu dan sekitarnya. Salah satunya di Coban Rondo, Kabupaten Malang yang dekat dengan Kota Batu dan berada di daerah pegunungan yang rawan longsor.

"Tanam pohon yang kami lakukan ini setidaknya untuk mengurangi bencana banjir dan longsor. Selain itu dengan penanaman pohon akan mampu menyimpan air dan menjaga kelestarian sumber mata air," bebernya.

Agil mengungkapkan untuk jenis pohon yang ditanam di Coban Rondo adalah jenis sengon. Tujuannya agar ada manfaat ekonomi bagi lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) disekitar atau pengelola areal Coban Rondo. Kegiatan terselenggara berkat kerja sama dengan Perhutani.

"Tak hanya itu, dalam tahun ini juga ada beberapa program CSR yang akan dilakukan oleh Jambuluwuk. Beberapa diantaranya dengan warga Kelurahan Songgokerto, Kecamatan/Kota Batu," imbuhnya.

Untuk bantuan atau CSR yang akan diberikan oleh Jambuluwuk kepada beberapa warga Kelurahan Songgokerto adalah bibit ayam. Selain itu juga santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya itu, Agil menambahkan dalam menyongsong tahun 2020 hotel bintang lima ini juga bakal menyiapkan berbagai pembenahan. Mulai dari peningkatan fasilitas dan pelayanan hotel yang lebih prima lagi.

"Untuk fasilitas tahun 2020 kami akan melakukan pengembangan pembangunan kamar baru dan renovasi villa dengan konsep tradisional," pungkasnya. (eri)

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU