Dewan Minta Tambahan Fasilitas Wifi di Taman-Taman Bermain

  • 24-01-2020 / 17:11 WIB
  • Kategori:Batu
Dewan Minta Tambahan Fasilitas Wifi di Taman-Taman Bermain Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari

Malangpostonline.com, BATU - Anggota DPRD Kota Batu mengapresiasi program Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu yang telah menyediakan taman-taman bermain hingga vertikal garden hingga Hutan Kota sebagai wujud ruang terbuka hijau (RTH) di 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari bahwa dirinya sangat mendukung program taman bermain di tiap desa/kelurahan. Salah satunya adalah Taman Sehat Sumberbrantas di Desa Sumberbrantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu beberapa waktu yang lalu.

"Kami sangat mendukung adanya taman bermain bagi masyarakat dan anak-anak di tiap desa/kelurahan. Pasalnya selain sebagai tempat bermain juga digunakan oleh masyarakat untuk bersosialisasi antar warganya," ujar Khamim kepada Malangpostonline.com, Jumat (24/1) siang.

Ia menerangkan lebih lanjut, taman-taman bermain tersebut harus benar-benar dimaksimalkan. Dalam artian harus memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari kamar mandi, ruang ibadah, hingga areal parkir.

"Kalau bisa taman-taman bermain juga dibangun tempat untuk menjajakan kuliner. Artinya ada pemberdayaan masyarakat sekitarnya. Entah mereka menjual makanan ringan hingga produk UMKM," bebernya.

Lanjut politisi PDIP Kota Batu ini, menurutnya taman-taman bermain bisa dikelola oleh Pemerintah Desa melalui Bumdes. Sehingga setiap tahunnya bisa dianggarkan untuk perawatan atau penambahan fasilitas.

"Tak hanya itu, agar taman bermain tak semakin diminati masyarakat. Tak hanya anak kecil dan ibu-ibu. Tapi juga remaja, setidaknya juga harus ada fasilitas seperti wifi gratis. Karena saat ini teknologi tak bisa dilepaskan dari genggaman kita," harapnya.

Dengan adanya wifi gratis tersebut, lanjut dia setidaknya remaja-remaja di Kota Batu bisa memanfaatkannya. "Tentunya dimanfaatkan secara positif seperti mengerjakan tugas bersama atau setidaknya bisa jadi coworking space denga konsep outdoor," imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap dinas terkait, yakni Dinas Kominfo agar segera memfasilitasi wifi gratis di tiap taman-taman bermain. Sehingga masyarakat, karang taruna, khususnya remaja bisa memanfaatkan untuk berbagai hal positif. (eri)

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU