Edukasi Wisatawan Terkait Pemilu, KPU RI Launching RPP Nasional di JTP I

  • 24-01-2020 / 20:09 WIB
  • Kategori:Batu
Edukasi Wisatawan Terkait Pemilu, KPU RI Launching RPP Nasional di JTP I EDUKASI : Ketua KPU RI, Arief Budiman bersama Wawali Kota Batu Ir. Punjul Santoso M.M saat mengunjungi RPPN di JTP 1 kemarin.

Malangpostonline.com, BATU - Rumah Pintar Pemilu Nasional (RPPN) di wisata Jatim Park 1 Kota Batu diresmikan langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman Jumat (24/1) siang. Wisata demokrasi ini jadi RPPN ke kedua di Indonesia setelah Taman Pintar Jogjakarta.

"Alhamdulillah sudah resmi berdiri dan konsepnya lebih modern atau digital. Semoga dengan adanya RPPN bisa mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Batu," ujar Ketua KPU RI Arief Budiman kepada Malangpostonlime.com, Jumat (24/1) siang.

Ia menerangkan lebih lanjut, dengan diresmikan RPPN ini menjadi RPPN ke dua setelah Jogjakarta. Sedangkan untuk seluruh Indonesia menjadi RPP ke 551 tiap kota/kabupaten dari 34 provinsi.

Lebih lanjut, diungkapnya bahwa RPPN ini memiliki sangat penting. Artinya masyarakat yang membutuhkan pendidikan Pemilu tak harus datang ke kantor KPU. Tapi sebaliknya, KPU yang datang ke masyarakat melalui RPPN.

Penempatan yang dipilih di JTP 1 tersebut sangat tepat. Pasalnya RPPN yang berada di area lokasi JTP 1 pada akhir tahun 2019 kunjungan di RPPN lebih dari 13 ribu orang.

"Dengan kunjungan akhir tahun yang mencapai 13 ribu wisatawan kemarin mampu melebihi kunjungan RPPN di Taman Pintar Joga. Kami harap semoga dalam setahun nanti mampu dikunjungi hingga 1 juta wisatawan melampaui RPPN Jogja," bebernya.

Perlu diketahui RPPN kedua di indonesia itu menghabiskan anggaran Rp. 400 Juta. Dengan memiliki lima spot diantaranya zona Audio Fisual, Zona Hoax, Zona Simulasi, Mini Perpustakaan, dan Zona Photo Booth. (eri)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU