Tenggelam Saat Mencari Ikan di Waduk Selorejo, Satu Bocah Tewas

  • 25-01-2020 / 20:22 WIB
  • Kategori:Batu
Tenggelam Saat Mencari Ikan di Waduk Selorejo, Satu Bocah Tewas Evakuasi : Petugas PMI dan masyarakat saat mengevakuasi korban meninggal akibat tenggelam di Waduk Selorejo, Kec. Ngantang, Kab. Malang sore.

Malangpostonline.com - Nasib nahas dialami oleh Muhamad Hasan (13) asal Dusun ngadirejo RT 15  RW 02 Desa Sumberagung, Kec. Ngantang, Kab. Malang yang harus meghembuskan nafas terakhirnya akibat tenggelam di Waduk Selorejo Sabtu (25/1) sore.

Hasan bocah kelas 4 SD ini harus menghembuskan nafasnya terakhirnya saat ikut menemani sang ayah, Rojikin (50) menjala ikan di waduk Selorejo. Mereka sebelumnya berencana mencari ikan dengan menebar jala diatas perahu.

Hal itu diuangkapkan oleh Kasubsi Penanggulang Bencana PMI Kab. Malang, Muji Utumo sebagai salah satu tim yang ikut menyisir dan mencari korban tenggelam. Ia mengungkapkan jika dari dua korban tenggelam satu berhasil diselamatkan.

"Ada dua korban yang tenggelam saat mencari ikan waduk. Mereka satu keluarga yang terdiri atas ayah dan anak," ujar Muji kepada Malangpostonline.com Sabtu (25/1) malam.

Ia menerangkan lebih lanjut, dari dua korban tenggelam satu berhasil diselamatkan oleh warga. Karena saat tenggelam berteriak minta tolong. Tapi sebaliknya sang anak tak bisa diketemukan saat tercebur di dalam air.

"Mendapati laporan tersebut kami bersama masyarakat langsung menuju lokasi untuk melakukan penyisiran korban di area waduk. Setelah dilakukan pencarian sekitar 2 jam tim berhasil menemukan korban dan membawa ke rumah duka," bebernya. Muji menambahkan, pencarian korban dilakukan dengan alat cangkar. (eri)

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU