Kejuaraan Karate Se-Jawa Bali Piala Dandim 0818

685 Atlet Se Jawa Bali Saling Unjuk Gigi

  • 25-01-2020 / 20:26 WIB
  • Kategori:Batu
685 Atlet Se Jawa Bali Saling Unjuk Gigi Bertanding : Para atlet muda tengah bertanding dalam kejuaraan Karate Piala Dandim 0818 Se-Jawa Bali Tahun 2020 di GOR Gajah Mada, Kota Batu Sabtu (25/1) siang.

Malangpostonline.com, BATU - Kejuaraan Karate Se-Jawa Bali Piala Dandim 0818 tahun 2020 secara langsung dibuka oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin dan Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso M.M Sabtu (25/1) siang di GOR Gajah Mada, Kota Batu.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 685 atlet dari berbagai pulau Jawa dan Bali dan mempertandinhkan 746 kelas. Dalam pelaksanaannya kejuaraan digelar selama dua hari, yakni Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1)

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan bahwa kejuaraan yang memperebutkan Piala Dandim 0818 ini bertujuan untuk mengukur kemapuan dan bakat para atlet karate se Jawa Bali. Karena menurutnya mengukur sebuah olahraga harus dengan kompetisi.

"Kejuaraan ini penting apalagi banyak atlet yang berpartisipasi masih usia dini yang diharapkan nantinya bisa membentuk mental sebagai juara. Karena itu, kejuaraan ini harus dilakukan secara rutin setiap tahunnya supaya para atlet bisa punya capaian dan bisa terus mengasah kemampuannya di bidang karate ini," ujar Kolonel Inf Zainuddin kepada Malangpostonline.com Sabtu (25/1) siang.

Ia menerangkan lebih lanjut, di era saat ini banyak kegiatan anak-anak yang terjebak dalam penggunaan medsos. Sehingga hal tersebut membuat syaraf motorik anak-anak lemah.

"Karena itulah, dalam olahraga beladiri yang digelar ini merupakan bentuk upaya dalam menjaga keseimbangan maupun memperkuat syaraf motoriknya. Dengan begitu seorang atlet akan memiliki kelincahan, reflek, dan kekuatan untuk menjaga dirinya tetap sehat dam bisa terus meraih berprestasi," bebernya.

Dalam kejuaraan Kejuaraan Karate Se-Jawa Bali Piala Dandim 0818 tahun 2020 selam dua hari ini diikuti sebanyak 60 kontingen yang terdiri atas 685 atlet dari berbagai daerah se Jawa Bali dan mempertandingkan 746 kelas.

Sedangkan untuk materi yang dipertandingkan yakni kata perorangan, beregu, dan komite usia dini dari pra pemula, cadet, junior, under senior, dan antar pelajar. (eri)

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU