Hujan Lebat, Tiga Bencana Terjadi di Kota Batu

  • 03-02-2020 / 19:55 WIB
  • Kategori:Batu
Hujan Lebat, Tiga Bencana Terjadi di Kota Batu Banjir : Hujan lebat sebabkan banjir di Jalan Semeru, Kel. Sisir, Kec/Kota Batu, sore ini.

Malangpostonline.com, BATU - Hujan deras disertai angin yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB Senin (3/2) mengakibatkan tiga kejadian bencana banjir, pelngsengan ambrol, dan angin kencang di tiga titik.

Tiga titik yang terjadi bencana diantaranya, banjir di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu setinggi 30 Cm dan menyebabkan beberapa rumah warga terdampak serta sempat mengganggu arus lalu lintas.

Kemudian plengsengan teknis ambrol di depan Al-Furqon Beru Bumiaji jurusan dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji. Serta asbes gelombang terbang dan jatuh menimpa tiga rumah tetangga.

Kasi Logistik dan Penanggulangan Bencana, BPBD Kota Batu, Choirur Rochim membenarkan kejadian tersebut. Ia menyampaikan jika peristiwa bencana tersebut telah berhasil ditangani oleh BPBD Kota Batu dan warga.

"Memang ada tiga bencana pasaca hujan lebat sore ini. Tapi semuanya sudah ditangani dan tidak ada korban dalam bencana tersebut. Hanya kerugian material saja," ujar Rochim kepada Malangpostonlime.com malam ini.

Ia menerangkan satu persatu, untuk bencana banjir berakibat delapan rumah terdampak banjir di RW 8, Kel. Sisir dan telah dlakukan pembersihan rumah warga yang terdampak. Begitu juga dengan plengsengan ambrol dan asbes gelombang rusak.

"Setelah dilakukan kaji cepat dan pendataan. Kami akan memberikan bantuan berupa alat kebersihan yang dibutuhkan, perbaikan drainase hingga mengganti asbes yang rusak," pungkasnya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU