Dewan Dukung Satu Warga Tanam Pohon

  • 03-02-2020 / 19:57 WIB
  • Kategori:Batu
Dewan Dukung Satu Warga Tanam Pohon Tanam : Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi saat melakukan tanam pohon bersama warga dan stakeholder di Coban Talun, Kota Batu.

Malangpostonline.comBATU - Regulasi yang mengharuskan tiap warga yang akan mengurus akte kelahiran hingga mencetak administrasi kependudukan untuk menanam satu bibit pohon bakal terwujud. Pasalnya regulasi yang dilempar oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si mendapat sinyal positif dan dukungan penuh dari Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi.

"Kami sangat mendukung dengan wacana Wali Kota Batu agar masyarakat turut menjaga lingkungan. Yaitu dengan mengharuskan tiap warga yang akan mencetak akte kelahiran dan surat lainnya harus melakukan tanam bibit pohon terlebih dahulu," ujar Asmadi kepada Malangpostonlin.com Senin (3/2) siang.

Ia menerangkankan wacana tersebut bisa didukung atau dimasukkan dalam draft Ranperda Konservasi Lingkungan yang nantinya akan dibahas pada masa persidangang kedua. Sehingga aturan yang berpihak pada kelestarian lingkungan di Kota Batu bisa disegerakan.

"Nanti setidaknya aturan tanam pohon bagi warga itu bisa masuk di Ranperda Konservasi Lingkungan. 
Apalagi saat ini pembangunan di Kota Batu tumbuh dengan pesat. Baik karena investasi dan juga bertambahnya jumlah penduduk," beber politisi PDIP Kota Batu ini.

Menurutnya dengan perkembangan pembagunan di Kota Batu yang pesat tersebut, partisipasi dari masyarakat melalui tanam pohon akan mewujudkan Kota Wisata Batu yang lestari. Sehingga tak hanya Pemerintah saja yang turun dan membuat kebijakan, tapi juga warganya.

Kebijakan tersebut (tanam pohon.red), diungkapnya juga sebagai salah solusi untuk mencegah terjadinya bencana alam di Kota Batu. Mengingat kondisi geografis Kota Batu berada di lereng pegunungan yang membuat rawan longsor dan banjir. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU