Berdiri di Tanah Bergerak, Pemkot Relokasi Sekolah Satap Brau

  • 04-02-2020 / 15:57 WIB
  • Kategori:Batu
Berdiri di Tanah Bergerak, Pemkot Relokasi Sekolah Satap Brau Tinjau : Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M bersama jajaran OPD meninjau keadaan SD/SMP Satap Brau Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu siang.

Malangpostonline.com, BATU - Pemkot Batu bakal merelokasi SD/SMP Satu Atap (Satap) Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Wacana relokasi tersebut karena Pemkot Batu menilai Sekolah Satap Brau kurang representatif untuk kegiatan belajar mengajar dan juga berdiri di tanah bergerak.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M saat melakukan kunjungan ke SD/SMP Satap Brau bersama Sekda, Zadiem Efisiensi, Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih, Kepala DLH Arief As Siddiq, Kades Gunungsari dan DPUPR Kota Batu Selasa (4/2) siang.

"Kunjungan Pemda ke tiga dusun di Desa Gunungsari ini untuk melihat permasalahan yang ada. Khususnya Sekolah Satap yang perlu dilakukan relokasi dan masalah infrastuktur seperti akses jalan rusak," ujar Punjul kepada Malangpostonoine.com ditengah-tengah sidak.

Ia menerangkan untuk sekolah Satap diungkapnya kurang representatif untuk proses belajar mengajar. Karena banyak kerusakan seperti bagian plafon rusak, saat hujan air masuk ke kelas, dan berada di tanah bergerak. Sehingga perlu dilakukan relokasi dan perbaikan.

"Melihat kondisi sekolah Satap Brau ini perlu mendapat perhatian semestinya. Mulai fasilitas dan sarpras. Hasilnya ada solusi dari Kades Gunungsarai yang menawarkan tanah bengkok sebagai tempat relokasi sekolah SMP Brau," beber Ketua DPC PDIP Kota Batu ini. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU