Tak Digaji 5 Bulan, 43 Karyawan Hotel Songgoriti Datangi Disnaker

  • 04-02-2020 / 22:44 WIB
  • Kategori:Batu
Tak Digaji 5 Bulan, 43 Karyawan Hotel Songgoriti Datangi Disnaker DATANGI : Puluhan karyawan Hotel Songgoriti datangi kantor DPMPTSPTK untuk melakukan mediasi dengan pengelola, siang ini.

Malangpostonline.com, BATU - Sekitar 43 orang mendatangi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Batu Selasa (4/2) kemarin. Puluhan orang tersebut merupakan karyawan Hotel Songgoriti yang diwadahi oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batu.

Kedatangan mereka karena ingin melaporkan ke manajemen Hotel Songgoriti yang belum membayarkan upah atau gaji selama lima bulan bekerja. Tanggungan gaji lima tersebut terhitung hingga saat.

Ketua SPSI Kota Batu, Purtomo menerangkan bahwa kedatangannya ke Dinas Tenaga Kerja itu untuk meminta kejelasan nasib puluhan pekerja sudah lima bulan tak mendapat gaji. Serta tunggakan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan selama satu tahun tujuh bulan  yang harus dibayarkan oleh hotel.

"Tujuan kami kesini sudah jelas. Yakni melakukan mediasi dengan PT Lembu Sejahtera selaku pengelola Hotel Songgoriti dengan pekerja. Harapannya agar karyawan segera mendapatkan haknya," ujar Purtomo kepada Malangpostonlime.com Selasa (4/2) siang.

Ia menerangkan lebih lanjut jika kedatangannya tersebut adalah yang kedua kalinya. Sehingga SPSI memberikan jatuh tempo dalam mediasi ke pengusaha dalam waktu satu minggu kedepan untuk segera dibayar.

"Dalam mediasi kami minta semua hak karyawan dipenuhi. Pasalnya pihak pengelola masih akan melakukan perundingan dengan PT Jasa Yasa untuk bisa memutuskan hasilnya," bebernya.

Nyemok, sapaan akrab Purntomo menyampaikan untuk total gaji yang belum diberikan sekitar Rp 800 juta. Dari jumlah itu, rencananya pengelola akan memberikan gaji secara termin atau bertahap.

"Untuk pembayaran pengelola minta untuk dibayar bertahap. Namun kami masih akan membicarakan hal itu ke karyawan dan menyampaikan hasil tersebut pada pertemuan selanjutnya," papar Nyemok. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

 

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU