Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polres Data Anggotanya

  • 05-02-2020 / 16:47 WIB
  • Kategori:Batu
Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polres Data Anggotanya PERIKSA : Ratusan Senpi milik anggota Polres Batu diperiksa kelengkapannya di Mapolres Batu, siang ini.

Malangpostonline.com, Batu - Polres Batu memeriksa ratusan senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya yang betugas di lapangan pada Rabu (5/2) siang. Pemeriksaan ini guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.

Pada pemeriksaan senpi dipimpin langsung oleh Kompol Endro Sujiat didampingi oleh Kasi Propam Iptu Hanis Siswanto. Dalam pelaksanaanya ada 145 pucuk senjata yang diperiksa.

"Pemeriksanaan senpi yang digunakan oleh petugas untuk memberi pencerahan tentang pentingnya pengamanan pemegang senpi. Serta sebagai antisipasi penyalahgunaan senpi dan amunisi," ujar Kompol Endro Sujiat kepada Malangpostonline.com siang ini.

Ia menerangkan, untuk senjata api yang dipinjam pakaikan kepada anggota di Polres Batu sebanyak 145 pucuk senjata api genggam berbagai jenis. Lengkap dengan amunisinya dari setiap jenis senpi revolver dan colt sejumlah enam butir dan untuk senpi jenis glock sejumlah 20 butir.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Sehingga setiap penggunaanya akan dipertanggung jawabkan dan kami tegaskan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Batu dan Polsek jajaran," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, mantan Kapolsek Dau ini juga mengingatkan kepada seluruh personel pemegang senpi agar selalu hati-hati dalam penggunaannya.

Ia meminta kepada personel untuk menjaga kebersihan senpi dan kelengkapan suratnya agar dapat digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas Anggota Polri saat berada di lapangan. Khusunya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Batu, Iptu Hanis mengatakan jika personel yang berhak memegang Senpi adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri.

”Hasil pemeriksaan hari ini tidak ada pelanggaran yang terjadi. Pasalnya semua surat izin dan kondisi senjata api yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap.” pungkasnya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU