Tak Ingin Kembali Banjir, Dewanti Minta Normalisasi Sungai Sisir

  • 07-02-2020 / 10:01 WIB
  • Kategori:Batu
Tak Ingin Kembali Banjir, Dewanti Minta Normalisasi Sungai Sisir Tinjau : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Wawali, Ir. Punjul Santoso M.M dan OPD terkait melakukan peninjauan perbaikan Sungai Sisir di Jalan Semeru Kota Batu pagi ini.

Malangpostonline.com, BATU - Banjir yang terjadi di Jalan Semeru Kelurahan Sisir, Kecamatan/Kota Batu yang terjadi akibat penyempitan sungai mendapat perhatian penuh dari Pemkot Batu.

Itu nampak pada Jumat (7/2) pagi ini Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Wawali, Ir. Punjul Santoso M.M kembali turun ke lokasi untuk melihat proses pembongkaran jembatan yang menjadi salah satu peyebab banjir.

Selain itu, Dewanti juga menyampaikan jika secepatnya akan melakukan beberapa rekomendasi agar tidak kembali lagi banjir saat hujan turun.

"Hari ini juga saya sudah minta agar rekomendasi segera dilakukan. Mula dari normalisasi Sungai Sisir, perbaikan gorong-gorong atau drainase yang menuju Sungai Sisir, hingga pemasangan box culvert," ujar Dewanti kepada Malangpostonline.com saat melakukan peninjauan di Jalan Semeru.

Ia menegaskan, perbaikan infrastuktur tersebut tidak perlu menunggu waktu lebih lama dalam penganggarannya melalui perubahan anggaran keuangan (PAK). Namun akan menggunakan anggaran tak terduga yang bisa digunakan ketika terjadi bencana seperti di banjir di Sungai Sisir.

"Agar hari ini bisa dikerjakan seluruhnya, saya minta administrasi segera dilengkapi. Apalagi menurut BMKG beberapa hari kedepan curah hujan tinggi. Ini harus segera ditangani, jika tidak akan terjadi masalah (banjir.red)," tandasnya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU