Peduli Lingkungan, MAN Kota Batu Ajak Masyarakat Buat Biopori

  • 09-02-2020 / 20:20 WIB
  • Kategori:Batu
Peduli Lingkungan, MAN Kota Batu Ajak Masyarakat Buat Biopori Taman Baca : Taman baca dibuka oleh MAN Kota Batu untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan di Alun-Alun Kota Batu pagi tadi.

Malangpostonline.comBATU - Kampanye peduli lingkungan terus digalakkan oleh semua elemen di Kota Batu. Salah satunya adalah lembaga pendidikan MAN Kota Batu yang turun ke masyarakat untuk kampanye peduli lingkungan di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (9/2) pagi.

Waka Kesisiwaan MAN Kota Batu, Ana Rahmawati menyampaikan bahwa isu lingkungan penting untuk dikampanyekan. Tak hanya bagi siswa-siswi di Kota Batu. Tapi juga masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di Kota Batu.

"Ada banyak cara yang kami lakukan untuk mengangkat permasalahan lingkungan. Salah satunya melalui taman baca yang rutin kami gelar tiap dua bulan sekali. Kali ini kami gelar di Alun - Alun Kota Batu," ujar Ana kepada Malangpostonline.com kemarin.

Ia menerangkan, pada aksi kali pelaksanaaan taman baca diisi pula dengan kampanye peduli lingkungan. Dengan menitik beratkan pada isu konservasi sumber air. Mengingat Kota Batu menjadi letak mata air Sungai Brantas yang mengaliri 14 kab/kota di Jatim.

"Kami harap kegiatan ini bisa lebih dikenal luas masyarakat Kota Batu dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap gerakan konservasi sumber air. Atau setidaknya melakukan hal kecil untuk menjaga sumber air dengan tidak membuang sampah sembarang dan hemat energi," beber ketua panitia kegiatan.

Ia menerangkan jika hubungan antara kegiatan literasi dan kampanye lingkungan sangat erat. Menurutnya literasi sebagai sarana untuk menumbuhkan kesadaran peserta didik dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Apalagi, lanjut dia, program Adiwiyata di intern sekolah adalah mengampanyekan kepada seluruh peserta didik untuk mengurangi sampah plastik. Serta dalam praktik di sekolah juga terus menumbuhkan budaya literasi dengan terus berkarya melalui tulisan yang banyak membahas isu-isu lingkungan. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU