Pemberdayaan Masyarakat, Disparta Jatah 40 Pilot Paralayang Berlisensi PL1

  • 10-02-2020 / 21:07 WIB
  • Kategori:Batu
Pemberdayaan Masyarakat, Disparta Jatah 40 Pilot Paralayang Berlisensi PL1 Tandem : Aksi tandem pilot paralayang di Kota Batu mensyaratkan lisensi PL1.

Malangpostonline.com, BATU - Dinas Pariwisata Kota Batu mendapat suntikan dari Kementerian Pariwisata untuk pemberdayaan para pilot paralayang untuk bisa meraih lisensi terbang PL (Pilot)-1. Tak tanggung-tanggung anggaran yang didapat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pemberdayaan sekitar Rp 340 juta bagi 40 pilot.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono bahwa anggaran yang diberikan oleh kementerian itu khusus bagi daerah-daerah yang menjadi destinasi wisata paralayang. Dari sekitar 30 daerah, Kota Batu adalah salah satunya.

"Program Kementerian Pariwisata ini merupakan program yang sangat bagus dan berdampak positif bagi daerah yang memiliki destinasi wisata paralayang. Karena nantinya akan memberdayakan pilot paralayang yang berbakat yang belum memiliki lisensi," ujar Imam kepada Malangpostonline.com Senin (10/2) sore.

Ia menjelaskan jika program tersebut sangat tepat. Pasalnya banyak pilot berbakat di Kota Batu yang tak memiliki lisensi karena latar belakang ekonomi.

Misalkan saja bagi cady paralayang di Kota Batu yang memiliki bakat untuk menjadi atlet paralayang bisa ikut dalam program ini. Karena melihat banyak atlet paralayang asal Kota Batu berawal dari cady.

"Misalkan saja Jafro megawanto yang dengan latar belakang keluarga sederhana, punya kemauan, dan berbakat mampu meraih pretasi tingkat internasional. Artinya ada banyak anak muda berbakat di Kota Batu untuk memaksimalkan program ini," bebernya.

Imam menambakan, untuk mendapatkan lisensi PL-1 setidaknya uang yang dikeluarkan oleh pilot mencapai Rp 8,5 juta. Jumlah tersebut cukup mahal bagi masyarakat yang berlatar belakang ekonomi berkecukupan. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU