13 Pejabat Eselon II Ikuti Uji Kompetisi untuk Mutasi

  • 11-02-2020 / 17:35 WIB
  • Kategori:Batu
13 Pejabat Eselon II Ikuti Uji Kompetisi untuk Mutasi Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M

Malangpostonline.com, BATU - Tiga belas Eselon II Pemkot Batu jalani asessment test atau uji kompetensi di Hotel Orchid Kota Batu, Selasa (11/2) kemarin. Uji kompetensi tersebut merupakan persiapan mutasi jabatan di sembilan organisasi prangkat daerah (OPD) yang telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terbaru.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M jika uji kompetensi bertujuan untuk mengisi kekosongan sembilan jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Batu. Rencananya akan dilakukan bulan bulan Februari ini.

"Sore ini ada 13 pejabat eselon II yang ikut dalam uji kompetensi. Tujuannya selain mengisi kekosongan jabatan di enam OPD, juga mencari pejabat yang berkompetensi sesuai keahliannya di beberapa OPD," ujar Punjul kepada Malangpostonline.com sore ini.

Untuk 13 orang yang mengikuti asessment diantaranya drg.  Kartika Trisulandari selaku Kepala Dinas Kesehatan, Arief As Shidiq selaku Kepala DLH, M. Chori selaku Kepala Bappeda, Wiwik Nuryati selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Susetya Herawan Kepala Dishub.

Kemudian Sugeng Pramono Kepala Dinas Pertanian, Abdillah Alkaf Kepala Dinas Penanggulangan Kebakran, Balok Yudono Patrika Sekretaris DPRD Kota Batu, Chairul Syarif Tartila Asisten Administrasi Umum, Eddy Murtono selaku Kepala BKD, Himpun selaku Kepala DPUPR, dan Bambang Kuncoro Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

Sementara untuk sembilan OPD yang dilakukan dilakukan mutasi meliputi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Administrasi Pemerintahan, Inspektur, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinan Penanggulangan Kebakaran, Kepala Dinas Perhubungan, dan juga Sekretaris DPRD.

"Nantinya setelah dilakukan uji kompetensi, wali kota akan memutasi pejabat tersebut dengan persetujuan dari KASN dahulu. Karena sekarang perpindahan pejabat dari satu dinas ke dinas lain harus melalui ujian yang dikeluarkan oleh KASN," bebernya.

Ia menambahkan, untuk tim uji kompetensi meliputi Sekda selaku ketua, Kepala BKPSDM sebagai sekretaris, dan inspektorat sebagai anggota. Kemudian setelah dilakukan penilaian sesuai kemampuan pejabat, Wali Kota secara prerogratif akan memutasi para pejabat. (eri)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU