Angkat Potensi Kota Batu Melalui Film Pendek, Viu Shorts Gandeng Pemkot Batu

  • 11-02-2020 / 18:54 WIB
  • Kategori:Batu
Angkat Potensi Kota Batu Melalui Film Pendek, Viu Shorts Gandeng Pemkot Batu Preskon : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama SVP Marketing Viu, Myra Suraryo saat mensosialisasikan penggarapan film pendek di Balai Kota Among Tani Batu, Selasa (11/2) sore.

Malangpostonline.com, BATU - Potensi SDM dan SDA yang luar bisa di Kota Wisata Batu manjadi perhatian serius untuk diangkat. Salah satunya melalui dunia perfilman agar bisa ditonton oleh khalayak. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Karena itulah Viu Shorts yang merupakan aplikasi tayangan streaming hiburan menggandeng Pemkot Batu dalam mengangkat bernagai potensi tersebut melalui film. Khususnya film pendek yang nantinya bisa ditonton diseluruh dunia.

SVP Marketing Viu, Myra Suraryo menerangkan bahwa pihaknya saat ini tengah memiliki program Vui Shorts yang diadakan di 20 kota dan kabupaten seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Kota Batu.

"Kegiatan Viu Shorts bertujuan untuk mengagkat potensi setiap daerah. Untuk Kota Batu kami ingin memacu semangat anak-anak muda membuat film. Mulai dari skrip, pemain, hingga crew adalah Kota Batu dengan total seluruhnya mencapai 25 orang," ujar Myra kepada Malangpostonline.com Selasa (11/2) sore ini.

Pasalnya, diungkapnya selama ini banyak potensi SDM dan SDA dari tiap daerah yang mumpuni dalam membuat film. Tapi tidak memiliki wadah untuk mendistribusikan film tersebut.

"Saat ini untuk untuk pembutan film telah berlangsung di Pura Giri Arjuno selama kurang lebih 5-7 hari kedepan. Film pendek tersebut akan mengangkat tentang mitos yang ada di Kota Batu, yaitu film tentang Pawang Hujan," bebernya.

Untuk itulah pihaknya melakukan kerja sama dengan Pemkot Batu melalui Dinas Pendidikan dalam mengangkat industri film pendek di Kota Batu pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Nantinya bagi anak-anak yang terpilih akan mendapatkan beasiswa kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Selama empat tahun kuliah akan dibiaya oleh Viu. Ia menambahkan jika program ini mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Berkraf).

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si menyambut posslitif program Viu Shorts yang digelar di Kota Batu. Karena dipastikan akan meningkatkan perekonomian dan juga memunculkan pemuda-pemuda berbekat di dunia perfilman.

"Untuk dunia perfilman Kota Batu sebenarnya sudah sangat bagus. Beberapa diantarnya seperti SMKN 3 Batu yang telah ikut festival film pelajar internasioal di Jepang. Serta Sekolah Selamat Pagi Indonesia yang membuat dua film dan tayang di bioskop," bebernya.

Namun untuk Sekolah SPI karena adanya jaringan dari pemiliknya. Sehingga bisa masuk dalam bioskop. Karena itu dengan adanya program Viu Short ia berharap, semua potensi di Kota Batu bisa terekspose di seluruh dunia melalui film pendek.

"Untuk mendukung industri perfilman di Kota Batu ini, kami mendukung setiap pengerjaanya. Misalnya agar tam melalui proses birokrasi yang berbelit-belit bisa dikomunikasikan langsung ke saya," pungkasnya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU