Muscab Organda

Dewanti Pastikan Angkutan Gratis Bagi Pelajar Operasional Tahun Ini

  • 12-02-2020 / 17:57 WIB
  • Kategori:Batu
Dewanti Pastikan Angkutan Gratis Bagi Pelajar Operasional Tahun Ini Pengurus : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si berikan selamat bagi pengurus DPC Organda Kota Batu di Pondok Jatim, JTP 1 Kota Batu Rabu (12/2) sore ini.

Malangpostonline.comBATU - Angkutan gratis bagi pelajar di Kota Batu yang dipastikan beroperasi tahun 2020. Hal itu ditegaskan langsung oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dalam Muscab dan Pelantikan Pengurus Organda periode 2020-2025 DPC Organda Kota Batu di Pondok Jatim, JTP 1 Kota Batu Rabu (12/2) sore.

"Tahun ini kami pastikan angkutan gratis bagi pelajar, khususnya pelajar SMP gratis. Saat ini masih dalam proses kajian oleh Dishub, Bappeda, Dindik, dan Organda," ujar Dewanti kepada Malangpostonline.com usai pelantikan.

Ia menerangkan rencana angkutan gratis ini sebagai upaya Pemkot Batu untuk menambah penghasilan bagi sopir angkot dengan melihat perkembangan teknologi di bidang jasa transportasi. Mengingat saat ini persaingan di bidang jasa transportasi semakin tak terhindarkan.

Selain mengoptimalkan angkot di Kota Batu sebagai fasilitas angkutan gratis. Diungkap orang nomor satu di Kota Batu ini juga bertujuan untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi pelajar di Kota Batu. Khususnya untuk transportasi pelajar.

"Untuk uji coba operasional nanti masih akan diterapkan pada siswa SMP. Karena lembaga pendidikan yang berada dibawa naungan Dindik hanya sampai tingkat SMP," bebernya.

Selain itu, transportasi gratis juga diharapkan Dewanti untuk menekan angka kecelakaan bagi pelajar dan pelanggaran lalu lintas bagi pengendara di bawah umur. Sedangkan untuk tingkat SMA karena berada di ranah Dindik Provinsi nantinya juga akan mendapat fasilitas gratis atas nama warga Kota Batu.

"Tak hanya itu, kami ingin nanti Organda harus berbenah. Dalam artian melakukan peremajaan kendaraan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Dewanti juga memberikan apresiasi kepada Organda Kota Batu. Pasalnya ratusan supir angkot di Kota Batu juga berinovasi dengan bekerja sama dengan tempat wisata seperti petik apel dan JTP sebagai kendaraan shuttle. (eri)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU