Datangi DPRD, FKBS Ajukan Co Working Space untuk Praktik Pembelajaran

  • 14-02-2020 / 18:52 WIB
  • Kategori:Batu
Datangi DPRD, FKBS Ajukan Co Working Space untuk Praktik Pembelajaran Sampaikan : Pengurus Forum Kota Batu Sehat menemui Ketua DPRD, Asmadi dan Wakil I Ketua DPRD Kota Batu,  Nurochman untuk menyampaikan beberapa usulan di Gedung Dewan pada Jumat (14/2) sore.

Malangpostonline.comBATU - Pengurus Forum Kota Batu Sehat menemui Ketua DPRD, Asmadi dan Wakil I Ketua DPRD Kota Batu,  Nurochman di Gedung Dewan pada Jumat (14/2) kemarin. Pada Kesempatan itu, Ketua Forum Kota Batu Sehat (FKBS), Salma Safitri menyampaikan beberapa yang bertujuan untuk mendorong program kota sehat.

Beberapa hal yang disampaikan adalah co-working space, sarpras untuk FKBS, tatanan bebas macet, dan solusi pengolahan sampah mandiri di tingkat desa. Diharapkan usulan tersebut bisa didorong oleh dewan untuk direalisasikan atau dianggarkan dalam APBD tahun 2021.

"Empat usulan itu kami sampaikan ke DPRD Kota Batu. Hasilnya kami mendapatkan jawaban positif karena mendukung terciptanya kota batu sehat," ujar Salma Safitri kepada Malangpostonline.com Jumat (14/2) sore.

Beberapa diantaranya usulan yang ia sampaikan adalah perlunya dukungan Pemkot untuk mendukung Kota Sehat. Setidaknya dengan dukungan sarana dan prasarana kerja, seperti tempat kerja yang cukup representatif.

"Misalnya Forum Kota Sehat ingin memiliki Co Working Space yang didalamnya dapat digunakan sebagai sarana atau praktik pendidikan lingkungan hidup. Nantinya ada pengolahan sampah mandiri juga sayur organik sebagai tempat percontohan," bebernya.

Kemudian ia juga mengusulkan Kota Batu sebagai kota wisata memiliki problem sampah. Sehingga perlu solusi komprehensif dalam menanganinya. 

Yakni, lanjut dia, Forum Kota Batu Sehat mendorong Pemerintah kota Batu mencanangkan Batu sebagai Kota yang masyarakatnya melakukan pilah sampah dan olah sampah mandiri tiap desa.

"Artinya hanya sampah residu yang dikirim ke TPA Tlekung. Sedangkan sampah Organik dan non organik sudah habis dipilah dan diolah di tingkat desa," imbuhnya.

Serta tahun 2020, Forum Kota Sehat Batu akan mengajukan tatanan ke-5, yaitu Kawasan Sarana Lalu lintas Tertib dan Layanan Transportasi. Hal ini diaakuinya tidak mudah, karena Kota Batu dikenal macet  terutama saat hati libur. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU