Hujan Lebat, Jalan Raya Oro-Oro Ombo Terdampak Banjir

  • 14-02-2020 / 19:02 WIB
  • Kategori:Batu
Hujan Lebat, Jalan Raya Oro-Oro Ombo Terdampak Banjir Bersihkan : Petugas BPBD Kota Batu tengah membersihkan material banjir di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kec/Kota Batu sore ini.

Malangpostonline.comBATU - Hujan yang terjadi mulai pukul 14.00 WIB di Kota Batu membuat Jalan Oro-Oro di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan/Kota Batu mengalami banjir. Pasalnya sungai yang ada di dekat jalan raya menuju Desa Tlekung meluap.

Akibat dari banjir lumpur yang disertai material batu dan sampah itu membuat jalan penghubung tergenang air setinggi mata kaki. Sehingga membahayakan pengendara sepeda motor yang melewatinya.

Kasi Logistik dan Penanggulangan Bencana, BPBD Kota Batu, Choirur Rochim mengatakan hasil kaji cepat petugas di lapangan karena jujan deras di kota batu menyebabkan sedimentasi di sungai. Sehingga air meluap sampai ke jalan raya dan merusak ladang warga.

"Banjir akibat sungai yang tak cukup menampung volume air. Belum lagi sampah dan material lainnya yang menyebabkan aliran sungai tertutup dan membuat air meluber ke jalan," ujar Rochim kepada Malangpostonline.com

Ia menerangkan lebih lanjut, dengan adanya banjir di Jalan Oro-Oro Ombo langsung dilakukan pembersihan sungai dari sampah dan kayu yang menutup aliran sungai secara manual. Selain itu, personil di lapangan juga membuat bendungan atau penahan air sementara agar aliran air lancar dan tidak berbelok ke lahan warga.

Dari banjir yang terjadi, lanjut Rochim, selain luapan air menutup jalan. Beberapa tanaman milik warga mengalami kerusakan. Dengan total luasan lahan warga sekitar  50 meter persegi.

"Akibat bencana banjir tersebut kamu akan melakukan tindak lanjut berkoordinasi dengan pihak desa dan instansi terkait. Kemudian merekomendasikan untuk normalisasi sungai dan saluran air di sekitar," pungkasnya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU