Jaga Potensi Lokal, Pemdes Tulungrejo Larang Toko Modern

  • 14-02-2020 / 19:15 WIB
  • Kategori:Batu
Jaga Potensi Lokal, Pemdes Tulungrejo Larang Toko Modern Kepala Desa Tulungrejo Suliyono

Malangpostonline.comBATU - Perlindungan bagi pelaku usaha lokal menjadi prioritas utama Pemdes Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk itu Pemdes Tulungrejo membuat kebijakan melarang adanya toko modern berdiri di Desa Tulungrejo hingga saat ini. 

Kepala Desa Tulungrejo, Suliyono mengatakan bahwa kebijakan yang dibuatnya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warganya. Mengingat Desa Tulungrejo memiliki banyak potensi wisata, pertanian, dan produk olahannya.

"Kebijakan melarang toko modern ini telah kami terapkan selama dua periode menjabat. Ini agar kami ingin mengangkat segala potensi yang ada. Salah satu caranya pemerintah desa tidak mengizinkan toko modern masuk," ujar Suliyono kepada Malangpostonline.com Jumat (14/2) siang.

Ia menerangkan, selama ini banyak yang melakukan pengajuan izin mendirikan toko modern. Namun pihak desa sudah komitmen dengan masyarakat tidak mengizinkan toko modern membuka usaha di desa itu.

"Jadi sudah sejak 5 tahun ini kami melarang adanya toko modern. Kami ingin mengangkat potensi masyarakat desa. Dengan begitu jangan sampai masyarakat yang punya toko kelontong terdesak dengan adanya toko modern yang sudah menjamur di Kota Batu," bebernya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU