Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Dewanti Ajak Semua Warga Batu Sensus Online

  • 17-02-2020 / 18:45 WIB
  • Kategori:Batu
Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Dewanti Ajak Semua Warga Batu Sensus Online SAMPAIKAN : Kepala BPS Kota Batu, Parjan mendampingi Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si ikuti sensus penduduk online di ruang kerja Wali Kota Batu, Senin (17/2) sore.

Malangpostonline.comBATU – Sensus penduduk secara online akan dilaksanakan serentak mulai 15 Februari 2020. Untuk mensukseskan target sensuk penduduk online tersebut diawali oleh orang nomor satu di Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si di ruang kerjanya Balai Kota Among Tani Batu, Senin (17/2) sore.

Dalam pelaksanaanya Dewanti didampingi oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kota Batu, Parjan. Menurutnya dalam prosesnya sensus online sangatlah mudah, cepat, dan sangat efisiensi anggaran.

"Alhamdulillah dalam sensus penduduk 2020 secara online saya didampingi Kepla BPS Batu. Tapi dalam prosesnya harus sabar. Karena sensus online harus ditunjang dengan jaringan internet yang kuat," ujar Dewanti usai melakukan sensus online, Senin (17/2) sore ini.

Dalam pelaksanaanya, ia menerangkan seorang yang melakukan sensus online membutuhkan waktu 1-2 menit. Namun diungkapnya harus dalam mengikuti sensus online harus telaten.

"Yang jelas tidak susah. Karena itu saya menghimbau pada seluruh ASN, TNI, Polri, dan warga Kota Batu untuk mensukseskan sensus penduduk online tahun 2020," harapnya.

Ia mengungkapkan bahwa sensus penduduk sangat penting. Karena data kependudukan yang masuk ke BPS akan membantu segala hal yang berurusan dengan data diri warga Kota Batu pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Serta sensus online juga membantu efisensi pendanaan. 

Ditambahkan Parjan, jika saat ini BPS Batu sudah sosialisasi tentang sensus online sejak Desember 2019. Sosialisasi dilakukan di lembaga pendidikan, perusahaan hingga ke Pemerintah Kota Batu sendiri.

"Untuk melakukan sensus penduduk online, masyarakat bisa mengakses melalui internet di situs https://sensus.bps.go.id/. Nanti warga bisa langsung isi kolom yabg tersedia," terang Parjan.

Sensus online, lanjut dia, telah dimulai sejak 15 Februari 2020 lalu sampai 31 Maret 2020. Bagi warga yang tidak melakukan sensus online, maka BPS akan turun ke rumah masing-masing penduduk yang tidak melakukan sensus pada bulan Juli 2020.

Untuk Kota Batu, jumlah penduduk saat ini tercatat sekitar 207 ribu. Pihaknya berharap masyarakat bisa mengikuti sensus online di atas 50 persen. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU