HPSN 2020 Berlangsung Meriah, Pemkot Batu Launching Berbagai Inovasi dan Perwali

  • 23-02-2020 / 13:32 WIB
  • Kategori:Batu
HPSN 2020 Berlangsung Meriah, Pemkot Batu Launching Berbagai Inovasi dan Perwali Meriah : Perayaan HPSN 2020 berlangsung meriah dengan dihibur oleh salah satu penyanyi dangdut Brodin di Dusun Songgoriti, Kel. Songgokerto, Kec/Kota Batu Minggu (23/2) siang.

Malangpostonline.com, BATU - Ayo Pilah Sampah dari Rumah terus diteriakkan oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama dalam peringatan puncak acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 di Dusun Songgoriti, Kel. Songgokerto, Kec/Kota Batu Minggu (23/2) siang.

Acara yang diikuti oleh sekitar 1500 warga Kota Batu, Malang Raya, hingga Blitar dan Kediri ini berlangsung meriah sejak pagi. Dengan kegiatan mulai dari jalan sehat, penanda tanganan MoU Pemkot dengan BPJS Kesehatan dan Polres Batu yang berisi pembayaran BPJS dan pajak kendaraan dengan sampah daur ulang.

Selain itu, juga dilakukan penandatangan Perwali tentang kewajiban setiap warga Kota Batu untuk tanam satu bibit pohon ketika akan mengurus akta kelahiran. Serta launching program bangun 10 ribu biopori dan Pemberian penghargaan bagi pegiat lingkungan di Kota Batu.

"Mudah-mudahan rangkaian peringatan HPSN 2020 ini bukan hanya ceremonial. Tapi bagaimana dengan adanya penandatangan MoU, Perwali, program baru, perlombaan, dan penghargaan yang berkaitan untuk pelestarian lingkungan dan mengubah sampah menjadi nilai ekonomis untuk bisa ditindak lanjuti oleh masyarakat," ujar Dewanti kepada Malangpostonline.com

Orang nomor satu di Kota Batu ini mejelaskan jika pada intinya Pemkot Batu bersama stakeholder membuat semua orang peduli dan sadar bahwa sampah memiliki manfaat. Dengan begitu cita-cita Kota Batu yang nyaman, indah, sejuk, bersih, dan aman bisa terwujud dengan komitmen bersama.

"Karena itu, dengan berbagai kegiatan dan inovasi yang telah ada. Mari kita manfaatkan dengan maksimal. Dan saya sangat berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang memiliki banyak inovasi untuk melestarikan lingkungan dalam perayaan HPSN ini," bebernya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU