Sering Macet dan Banjir, Warga dan Dewan Ingin Jalan Raya Oro-Oro Ombo Dilebarkan

  • 28-02-2020 / 17:00 WIB
  • Kategori:Batu
Sering Macet dan Banjir, Warga dan Dewan Ingin Jalan Raya Oro-Oro Ombo Dilebarkan SEMPIT : Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kec/Kota Batu jadi langganan macet karena sempit. 

Malangpostonline.com, BATU - Macet dan banjir menjadi permasalahan yang kerap terjadi di Kota Batu. Terutama daerah padat penduduk dengan akses jalan yang sempit seperti di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Desa Oro-Oro Ombo, Kec/Kota Batu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua RW 7 Desa Oro-Oro Ombo, Kec/Kota Batu, Mohammad Badri bahwa banyak warga yang telah mengeluhkan kemacetan setiap akhir pekan dan banjir yang terjadi setiap musim hujan tiba.

"Permasalahan macet dan banjir yang terjadi di Jalan Oro-Oro Ombo harus segera ditangani dan dicari solusinya. Salah satunya adalah dengan pelebaran jalan dan perbaikan saluran drainase," ujar Badri kepada Malangpostonoine.com Jumat (28/2) siang.

Baca Juga: Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Disparta Gelar Lomba Desa Wisata

Ia menjelaskan selama ini masyarakat berharap adanya peningkatan infrastruktur. Terutama untuk jalan yang harus lebih diutamakan. Karena menurutnya Jalan Oro-Oro Ombo sangat sempit dan manjadi penyebab macet.

"Untuk pelebaran jalan dan perbaikan saluran drainase sebenarnya suda kami usulkan setiap tahunnya dalam Musrenbang Desa. Bahkan sampai Musrenbang tingkat Kota. Namun belum juga terealisasi," keluhnya.

Padahal, lanjut dia, di sepanjang Jalan dan Desa Oro-Oro sudah banyak pengembang masuk serta menjadi jalan utama untuk ke Wisata Desa yang ada di Jalibar. Begitu juga sebagai akses menuju DPRD, Polres, dan menjadi jalan alternatif menuju Kab/Kota Malang.

"Kami harap akses Jalan Oro-Oro Ombo mulai dari simpang tiga Dewi Sartika hingga Tlekung bisa dilebarkan dan difasilitasi dinas terkait. Karena ini berbicara untuk Kota Batu kedepannya. Sedangkan untuk masalah pembebasan lahan dikaji dulu dengan duduk satu meja dan bicarakan baik-baik," paparnya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU