Proses Jamaah Kota Batu Tetap Berjalan

  • 28-03-2020 / 17:59 WIB
  • Kategori:Batu
Proses Jamaah Kota Batu Tetap Berjalan Kepala Kemenag Kota Batu, Nawawi.

Malangpostonline.com - Proses pelaksanaan jamaah haji masih terus berlangsung. Begitu juga dengan pelatihan yang dilakukan oleh pembimbing jamaah haji Kota Batu meski saat ini pandemi Covid-19 membuat berbagai sektor, salah satunya ibadah umroh harus ditunda.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Kemenag Kota Batu, Nawawi bahwa proses pelaksanaan haji terus dijalankan. Mengingat pihaknya belum menerima surat edaran dari Pemerintah Pusat atau Kemenag.

"Sampai saat ini semua proses ibadah ibadah haji masih berjalan. Pasalnya belum ada pengumuman dari pemerintah, dalam hal ini Kemenag pusat untuk menghentikan proses ibadah haji akibat Covid-19," ujar Nawawi kepada Malangpostonline.com

Ia menjelaskan, proses yang terus berjalan diantaranya adalah pelunasan pembayaran hingga pendaftaran calon jamaah haji (CJH). Sampai saat ini untuk CJH Kota Batu yang mendaftar sebanyak 179 orang yang rencananya berangkat pada kloter pertama sekitar bulan Juni 2020.

Begitu juga untuk pembimbing ibadah haji di Kota Batu tetap berlangsung. Untuk Kota Batu diungkap Nawawi pembimbing ibadah haji dari Kemenag tidak ada.

"Kalau untuk pembimbing ibadah haji di Kota Batu tidak ada. Karena yang ada hanya satu ketua kloter. Sampai saat ini untuk pelatihan pembibingan sudah selesai," bebernya.

Saat ditanya terkait adanya pembimbing yang terdampak Covid-19 pihaknya mengakui memang ada mendapat informasi tersebut. Namun ia menegaskan pembimbing tersebut bukan berasal dari Kota Batu. (eri)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : Dok

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU