Pemkot dan Polres Batu Perketat Pemeriksaan Kendaraan Masuk Kota Batu untuk Cegah Covid-19

  • 03-04-2020 / 17:18 WIB
  • Kategori:Batu
Pemkot dan Polres Batu Perketat Pemeriksaan Kendaraan Masuk Kota Batu untuk Cegah Covid-19 Periksa : Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M tengah melakukan pemantauan kepada pengendara dari luar kota yang melewati Kota Batu di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu siang ini. 

Malangpostonline.comBATU - Pemkot Batu perketat pemeriksaan kesehatan bagi pengendara yang berasal dari luar melewati Kota Batu. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Simpang Tiga Pendem tepat di Pos Polisi Pemdem dan Songgoriti tepat depan rumah dinas Wakil Wali Kota Batu. 

Dalam pelaksanaanya dilakukan selama tiga hari sejak Jumat (3/4) hingga Minggu (5/4). Setiap harinya dilakukan selama dua shift. Untuk pagi mulai 09.00-13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan malam mulai 18.00-22.00 WIB. 

Bagi setiap kendaraan yang melalui jalur tersebut akan diberhentikan oleh petugas gabungan yang meliputi anggota Polri, TNI, Dinkes, PMI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Limnas. Kemudian pengendara dan penumpang akan mengikuti beberapa proses pemeriksaan kesehatan. 

Dalam prosesnya setiap pengendara akan harus melakukan cuci tangan dulu, kemudian di data asal daerah dan tujuan, pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan tensi darah. Bila ada indikasi seperti suhu tubuh tinggi diatas 38 derajat akan diperiksa lebih lanjut dan dilakukan isolasi. 

Wakapolres Batu, Kompol Suharsono menyampaikan bahwa periksaan dilakukan rata-rata kepada pengendara dari luar daerah. Baik orang Malang bekerja di Kota Batu atau orang Malang yang mau ke Jombang dan Kediri, sebaliknya.

"Tujuan pemeriksaan ini untuk memangkas mata rantai Covid-19 di tiap daerah. Khususnya di Kota Batu. Selama diberlakukan pemeriksaan rata-rata ratusan pegendara yang diperiksa dalam keadaan sehat atau suhu badan 35-37 derajat atau keadaan normal," ujar Suharsono kepada Malangpostonline.com Jumat (3/4) siang.

Tak hanya itu, Polres Batu juga menerapkan physical distancing pada dua jalur dengan jam dan waktu yang sama seperti pemeriksaan kesehatan. Yakni di Jalan Sultan Agung dan Jalan Imam Bonjol. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU