Tahun Ini, Pemkot Bakal Bedah 100 RTLH

  • 06-04-2020 / 19:14 WIB
  • Kategori:Batu
Tahun Ini, Pemkot Bakal Bedah 100 RTLH Bedah : Bantuan bedah rumah oleh Pemkot Batu kepada warga pra sejahtera mampu mengentaskan kemiskinan di Kota Batu.

Malangpostonline.com, BATU - Pemkot Batu pada tahun ini bakal melakukan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga tak mampu untuk mengentaskan kemiskinan. Tahun ini Pemkot Batu telah mendata ada 100 rumah yang akan dibedah.

Bedah rumah tersebut terbagi di tiga kecamatan. Untuk kecamatan Batu sebanyak 50 rumah, Kecamatan Bumiaji 30 rumah, dan Kecamatan Junrejo 20 rumah.

"Tahun ini totalnya ada 100 rumah yang akan dilakukan bedah rumah. Untuk anggaran tiap rumah mendapat bantuan maksimal Rp 30-35 juta dengan total anggaran Rp 3,5 miliar," ujar Wakil Wali Kota Bati, Ir. Punjul Santoso M.M kepada Malang Post.

Program RTLH bagi warga pra sejahtera tersebut, lanjut Punjul, tak hanya dicover oleh Pemkot. Tetapi juga bisa dilakukan bantuan secara swadaya oleh warga sekitar yang mendapat bantuan.

"Karena anggaran maksimal Rp 30-35 juta tidak mungkin sepenuhnya cukup dalam pembangunan. Harus melihat kondisi bangunan seperti apa, sehingga masyarakat yang sudah sejahtera juga bisa membantu secara swadaya," beber Ketum PSSI Kota Batu ini. (eri)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU