Torongrejo Geser Anggaran Festival Gunung Wukir Rp 118 Juta Cegah Sebaran Covid-19

  • 07-04-2020 / 20:12 WIB
  • Kategori:Batu
Torongrejo Geser Anggaran Festival Gunung Wukir Rp 118 Juta Cegah Sebaran Covid-19 BAHAS : Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso tengah membahas pergeseran anggaran demi cegah Covid-19 bersama BPD Torongrejo, Selasa (7/4) siang.

Malangpostonline.comBATU - Pemerintah Desa (Pemdes) Torongrejo, Kecamatan Junrejo, membahas pergeseran anggaran untuk pencegahan pandemi Covid-19 bersama Permusyawaratan Desa (BPD). Hasilnya pergeseran yang dilakukan sebesar Rp 118 juta. 

Kepala Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sugeng Santoso menyampaikan bahwa Selasa (7/4) siang pihaknya tengah membahas pergeseran anggaran untuk pencegahan Covid-19. 

"Hari ini (kemarin.red) kami tengah membahas pergeseran anggaran Covid-19 dari Dana Desa (DD). Hasilnya, untuk Desa Torongrejo akan menganggarkan Rp 118 juta," ujar Sugeng kepada Malangpostonoine.com

Ia menerangkan, pergeseran anggaran itu diambil dari kegiatan atau event tahunan Festival Gunung Wukir. Yang rencananya festival budaya untuk mengangkat potensi desa tersebut digelar pada akhir tahun ini.

"Dari pergeseran tersebut nanti akan diperuntukkan dalam menangani pandemi Covid-19. Ini kami lakukan sesuai dengan keputusan Wali Kota yang nantinya dana akan dipergunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, dan bahan disinfektan untuk penyemprotan," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah melakukan pendataan bagi warga yang terdampak dan akan mendapat bantuan insentif dari Pemkot. Meliputi tukang ojek, buruh tani harian, pedagang kecil, dan masyarakat pra sejahtera yang tersebar di 36 RT dari 7 RW. 

"Untuk pendataan sebenarnya sudah selesai. Namun kami masih akan melakukan verifikasi kembali. Karena ditakutkan masih ada beberapa warga yang belum tercatat namanya," beber Sugeng. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU