Kelurahan Songgokerto Bagikan 600 Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

  • 09-04-2020 / 14:58 WIB
  • Kategori:Batu
Kelurahan Songgokerto Bagikan 600 Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19 SERAHKAN : Lurah Songgokerto, Dian Saraswati serahkan bantuan sembako pada warganya yang terdampak, Kamis (9/4) siang ini.

Malangpostonline.comBATU - Kelurahan Songgokerto membagikan 600 paket sembako kepada warganya yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Pebagian sembako diberikan langsunh oleh Lurah Songgokerto, Dian Saraswati Kamis (9/4) siang ini.

"Pembagian sembako yang kami lakukan mulai hari ini diperuntukkan bagi warga atau keluarga yang kurang mampu dan keluarga yang rentan yang terdampak Covid-19. Dengan penerima sebelumnya telah dilakukan pendataan di tingkat RT/RW," ujar Dian kepada Malangpostonline.com

Ia menerangkan, pembagian sembako ini berasal dari realokasi atau pergeseran anggaran Kelurahan Songgokerto senilai Rp 200 juta. Anggaran tersenut juga diperuntukkan pembelian disinfektan dan kegiatan pencegahan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, pembagian sembako dilakukan dengan cara door to door. Dengan setiap KK yang terdampak mendapat paket sembako berupa beras 5 Kg, mie instan, kecap, dan minyak 1 liter.

Sebelumnya, Dian mengungkapkam bahwa beberapa warga lansia dan penyandang disabilitas juga mendapat bantuan insentif dari Dinas Sosial dan Bank Jatom Kota Batu.

"Mereka setiap bulannya mendapatkan insentif uang senilai Rp 500 ribu. Dengan lansia berjumlah 16 orang dan disabilitas sebanyak 8 orang. Pembagian dilakukan sesuai SOP pencegahan Covid-19 dengan menjemput secara bergantian," pungkasnya. (eri)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU