Selama Covid-19, Pelukis Kota Batu Lebih Produktif

  • 09-04-2020 / 16:44 WIB
  • Kategori:Batu
Selama Covid-19, Pelukis Kota Batu Lebih Produktif KARYA: Pelukis menunjukkan karya di rumah saja yang dipamerkan pada Galeri Joyonsentiko.

Malangpostonline.comBATU - Pelukis di Galeri Joyonsentiko RT 03 RW 07 Junrejo Kota Batu lebih produktif berkarya di tengah Covid-19. Pelukis bisa menghasilkan empat karya selama Covid-19. Sebelumnya, pelukis hanya menghasilkan satu karya lukisan selama sebulan sebelum muncul Covid-19. 

Manajemen Galeri Joyonsentiko, Pranoto Gama mengatakan, adanya Covid-19 tidak mengakibatkan dampak negatif bagi seniman di galeri. Ketika pemerintah mengimbau siapa saja di rumah saja, malah lebih produktif untuk menghasilkan karya.

"Sebelum adanya Covid-19, kami hanya mendapatkan karya lukis satu karya dalam bulan. Tapi dengan adanya Covid-19, malah lebih produktif berkarya karena lebih banyak waktu di rumah," ungkapnya Kamis (9/4) 

Lebih lanjut Gama menambahkan, karya seni selama Covid-19 banyak bercerita tentang isu sosial. Empat karya selama wabah Covid-19, satu karya menceritakan peristiwa corona.

"Kami ikut merasakan dampaknya Covid-19. Dua pameran karya dibatalkan karena mengikuti Surat Edaran (SD) pemerintah agar tetap di rumah saja.Di sisi lain, kami tetap melakukan kegiatan di rumah untuk membuat karya seni," tambahnya

Galeri Joyonsentiko belum digunakan tempat berkumpulnya seniman. Seniman harus tetap berkarya dari rumah masing-masing sambil menunggu keadaan kembali normal.

"Kalau untuk berkumpul di Galeri, kami belum bisa. Hanya saja kalau ada keperluan kanvas untuk digunakan melukis," imbuhya

Hal senada disampaikan Josef, seniman spesial lukisan kebudayaan. Dia juga merasakan dampaknya Covid-19, tetapi memperkaya ide baru untuk didedikasikan dalam sebuah lukisan. 

"Seniman sudah membicarakan untuk membuat lukisan yang menceritakan tentang Covid-19. Sekarang wabah ini menjadi kepanikan masyarakat pada umumnya," katanya

Josef berharap, adanya virus Corona bisa dijadikan sebagai landasan positif karena lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. (mg2/feb)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : feb
Uploader : slatem
Penulis : MG
Fotografer : MG

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU