Masa PSBB, Pemkot Batu Tegaskan Larangan Takbir Keliling

  • 23-05-2020 / 09:53 WIB
  • Kategori:Batu
Masa PSBB, Pemkot Batu Tegaskan Larangan Takbir Keliling Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M

Malangpostonline.com, BATU- Pemkot Batu dengan tegas melarang pelaksanaan takbir keliling pada malam hari Raya Idul Fitri 1441 H. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M Sabtu (23/5) pagi ini.

"Kami harap tidak ada masyarakat yang melakukan takbir keliling seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Malang Raya tengah menjalankan masa PSBB yang sudah jelas melarang adanya kerumunan masa," ujar Punjul kepada Malangpostonline.com.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kota Batu ini mengungkapkan pada malam lebaran Pemkot akan memfokuskan personil Satgas Cipkon Penanganan Covid-19 untuk berjaga di kawasan jalan protokol.

Mengingat jalan-jalan protokol menjadi rute takbir keliling setiap tahunnya. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya takbir keliling.

"Bagi masyarakat yang masih melakukan takbir keliling tentu ada tindakan tegas dari Tim Cipkon. Mulai dari teguran, surat peringatan, dan isolasi mandiri di shelter yang sudah disiapkan Pemkot," terangnya.

Selain untuk mengondisikan takbir keliling melalui tim Cipkon, di setiap Posko Mudik juga dilakukan pengetatan kendaraan masuk untuk menghalang pemudik yang bandel.

"Kami tahu bahwa PSBB ini adalah masa yang cukup sulit untuk dihadapi masyarakat. Namun kami yakin bahwa masyarakat bisa melewatinya untuk kebaikan bersama," pungkasnya. (eri/ley)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : Dok

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU