Masjid An Nur Kota Batu Tiadakan Salat Id

  • 23-05-2020 / 11:32 WIB
  • Kategori:Batu
Masjid An Nur Kota Batu Tiadakan Salat Id SEPKAT: Kabag Kesra Kota Batu Ismail Abdul Gani, bersama pengurus Takmir Masjid An Nuur Kota Batu sepakat tidak menggelar Salat Id berjamaah besok.

Malangpostonline.com, BATU- Masjid An Nur Kota Batu memutuskan untuk meniadakan salat Idul Fitri 1441 H tahun 2020 secara berjamaah dan meminta masyarakat salat di rumah masing-masing bersama keluarga. Hal tersebut dibenarkan oleh Takmir Masjid An Nur Kota Batu, Bambang Irawan.

Keputusan tidak menggelar Salat Id berjamaah itu karena Kota Batu tengah menjalankan PSBB.

"Selain itu tidak adanya pelaksanaan Salat Id berjamaah di An Nur untuk kebaikan bersama. Tujuannya juga untuk mencegah persebaran Covid-19," ujar Bambang kepada Malangpostonline.com Sabtu (23/5) pagi ini.

Tak hanya itu, imbauan agar tidak melaksanakan salat berjamaah ditegaskan oleh Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia Kota Batu H. Achmad Marzuki.

"Untuk Masjid An Nur tahun ini tidak menyelenggarakan Salat Idul Fitri secara berjamaah di masjid. Kepada jamaah diimbau melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah masing-masing bersama keluarga inti," beber Achmad Marzuki.

Dengan tidak mengadakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah, pihaknya meminta agar masyarakat mengambil hikmah di balik semua ini. Terutama untuk keselamatan bersama agar Covid-19 segera sirna.

Sementara itu, Drs. Ismail A Gani, M.M., Kabag Kesra Pemkot Batu mengatakan, imbauan Salat Idul Fitri di rumah ini mengacu dari Fatwa MUI nomor 25 tahun 2020, pernyataan Menteri Agama, dan Perwali 48 tentang pelaksanaan PSBB di Malang Raya.

"Dengan mempertimbangkan beberapa aspek serta Kota Batu tengah melaksanakan PSBB mulai 17 Mei hingga 30 Mei. Maka kegiatan Salat Idul Fitri secara berjamaah di masjid besok ditiadakan. Kami harap para jamaah bisa beribadah di rumah masing-masing bersama kelurga," pungkasnya. (eri/ley)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU