Pasca Tarawih, Kerja PUPR Disidak

  • 10-05-2019 / 10:30 WIB
  • Kategori:Malang
Pasca Tarawih, Kerja PUPR Disidak

MALANG- Walikota Malang Sutiaji meninjau proyek pengerjaan perbaikan decker jalan di pojokan pertigaan Ramayana Aries Munandar. Hal ini dilakukannya usai Salat Tarawih semalam.

 "Ada info langsung jalan dan lihat langsung. Ya, pertama tentu memberikan dukungan semangat kepada DPUPR,  yang kerja siang malam," jelasnya.

Seluruh kegiatan pekerjaan umum, lanjutnya, mulai terkait penanganan penyumbatan drainase,  perbaikan drill, pengerjaan jalan atau seperti yang terlihat yakni perbaikan decker jalan akan dipantau. 

"Pesan saya jaga stamina dan kesehatan terlebih di bulan Ramadhan. Serta juga tentunya saya juga ingin memastikan pekerjaan ini juga dikerjakan dengan baik," tegas Sutiaji disela peninjauan semalam sekitar pukul 21.30 WIB. 

Ia pun mengatakan bila memberikab semnagat pada pekerja juga sangat penting. Pasalnya saat ini kerap banyak komentar dan tanggapan bermunculan soal pengerjaan infrastruktur Kota Malang yang sedang mengalami perbaikan ini.

Dikatakannya, harapan dan tuntutan warga Kota Malang untuk perbaikan infrastruktur memang tinggi dan gencar. Itu adalah bentuk kecintaan warga.  

"Jadi kalau ada bahasa yang mungkin "tidak mengenakkan" tetap diterima dengan lapang dada.  Yang utama terus kerja dan kerja sepenuh hati serta dengan cara cara yang baik," imbuhnya merespon apa yang selama ini beredar di sosial media soal polemik polemik infrastruktur seperti banjir dan jalan berlubang.

Terlebih, tambahnya, kini masyrakat memang berada pada dunia yang orang dapat melakukan penilaian secara bebas, yakni dunia sosial media. 

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Drainase DPUPR Bambang Nugroho menjelaskan di beberapa hari ini krunya melakukan perbaikan dan penanganan decker di beberapa titik yang keadaannya sudah jebol. Salah satunya di pojokan pertigaan Ramayana Jalan Arismunandar itu.

 "Kita senantiasa melakukan deteksi lapangan. Baik itu berdasarkan survei secara langsung maupun berdasarkan masukan atau aduan warga. Pasti kami tangani dan tentu ada tahapan tahapan. Soal waktu ya yang nama pekerja lapangan ya seperti ini, habis salat tarawih kita gerak," tegasnya.

Sebelumnya perbaikan serupa juga dilakukan Tim DPUPR. Yakni di kawasan jalan Ikan Gurami.(ica)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU