Upacara HUT Kemerdekaan RI, Kelurahan Blimbing Gelar Lomba Agustusan

  • 17-08-2019 / 13:35 WIB
  • Kategori:Malang, Advertorial
Upacara HUT Kemerdekaan RI, Kelurahan Blimbing Gelar Lomba Agustusan

MALANGPOSTONLINE.COM - Memperingati Hari Kemerdekan ke-74 Republik Indonesia, Kelurahan Blimbing menggelar upacara bendera dengan penuh khidmat. 

Kompaknya warga terlihat saat mengikuti upacara bendera, membuat acara semakin meriah dengan berbagai kostum yang sudah dipersiapkan sejak malam hari. 

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB, berjalan lancar dengan banyak pesan yang di sampaikan dalam pidato Lurah Blimbing. 

Ia menyampaikan, agar generasi muda harus terus meneruskan perjuangan para pahlawan yang yang tak pantang menyerah. Mengusung tema 'SDM unggul Indonesia Maju' diharapkan para generasi anak bangsa untuk terus belajar dan bekerja keras dalam memajukan Indonesia dalam peningkatan SDM yang berkualitas. 

Upacara yang digelar di halaman depan Keluaran ini dihadiri warga sebanyak 150 pleton. Diantaranya 10 pleton RW, satu pleton Katar, satu pleton ibu-ibu PKK, satu pleton Linmas dan juga karang taruna. Masing-masing RW mengirimkan 11 pleton warganya untuk mengikuti rangkaian upacara bendera. 

Adapun pasukan yang bertugas yaitu, petugas pengibar bendera anak mahasiswa magang di kantor Kelurahan Blimbing. Sedangkan Komandan upacara dari Babinkatibnas.

"Saya bangga dengan warga Blimbing, ini acara tahun kedua yang digelar Kelurahan Blimbing, sebelumnya tahun pertama, upacara dilaksanakan di pinggiran jalan, dan alahamdullilah di tahun ini, kita bisa menggelar upacara di halaman kelurahan dengan di hadiri 150 warga," ungkap Roni Kuncoro, Lurah Blimbing.

Setelah upacara bendera, dilanjutkan dengan acara potong tumpeng dan perlombaan untuk warga. Harapannya agar tercipta kerukunan antar sesama warga. Untuk itu, usai dilaksanakan upacara bendera warga pun diimbau tidak pulang, agar mengikuti lomba-lomba yang sudah disiapkan oleh panitia. 

Untuk kostum terbaik akhirnya diraih oleh RW 09 dengan menggunakan kostum merah putih lengkap dengan bambu runcing. 

Keseruhan tidak terhenti dari situ saja, warga jugabdihibur dengan berbagi lomba diantaranya sunggih tempe, balap karung, dan lomba ganti baju.

Harapan dari Lurah Blimbing sendiri ingin sekali menggabungkan warga dan pelajar untuk ikut serta dalam melaksanakan upacara bendera bersama-sama dan memperbanyak jumlah peserta upacara yang ikut sekaligus menjadi acara tahunan yang wajib diikuti bagi masyarakat Blimbing. (adv/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Irfan
Fotografer : Irfan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU