Ada Perumda, Ranperda Penyertaan Modal Bakal Diajukan

  • 27-08-2019 / 13:51 WIB
  • Kategori:Malang
Ada Perumda, Ranperda Penyertaan Modal Bakal Diajukan PENJELASAN: Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan terkait perubahan PDAM menjadi Perumda kepada pegawai PDAM Kota Malang.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pemkot Malang akan segera menyusun rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penyertaan modal. Ranperda ini akan disusun menjadi ranperda menyusul adanya pembentukan Perumda dan Perseroda di Kota Malang nantinya.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Malang Sutiaji beberapa saat lalu saat ditemui di sela giatnya di Hotel Savanna Kota Malang.

Adanya perubahan nonmenklatur PDAM dan BPR Kota Malang menjadi Perumda Tugu Tirta dan Perseroda Tugu Artha Sejahtera serta berubahnya PD RPH Kota Malang menjadi Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas) yang menyebabkan perlunya payung hukum.

“Jika sudah resmi menjadi Perumda dan perseroda tentunya akan diberik kesempatan kerjasama semakin luas dengan pihak ketiga. Untuk melindungi aset pemkot yang ada maka perlu diatur batasan-batasannya,” tegas Sutiaji.

Ia menegaskan, Ranperda Penyertaan Modal ini akan mengatur segala hal tentang modal. Termasuk sharing modal dengan pihak lain. Akan diatur bagaimana pembagian modal, pembagian hasil, pengaturan pengelolaan aset dan lainnya.

Sehingga nantinya, meskipun Perumda dan Perseroda ini memiliki kerjasama dengan pihak luar, timbal balik ke Kota Malang harus lebih diutamakan. Tidak hanya profit tetapi pelayanan publik menjadi hal paling utama. (ica/aim/Malangpostonline.com)

 

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU