Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang Akan Pindah

  • 28-08-2019 / 17:23 WIB
  • Kategori:Malang
Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang Akan Pindah

MALANGPOSTONLINE.COM - Tahun ini, Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang direncanakan akan berpindah. Sebab, rumah dinas yang selama ini terletak di kawasan Raden Panji Suroso tersebut akan digunakan untuk perluasan bangunan Puskesmas. Namun, hingga saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang masih belum melakukan kajian terhadap hal tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengungkapkan, rencananya rumah dinas ketua dewan tersebut akan dimanfaatkan oleh Puskesmas untuk membuka ruang khusus untuk rawat inap. "Menurut kami, lebih baik tempat tersebut difungsikan untuk kebutuhan masyarakat," jelas pria yang juga Ketua Dewan Sementara DPRD Kota Malang, Rabu (28/8).

Selain itu, kondisi rumah dinas tersebut juga membutuhkan banyak perbaikan. Sebab, ketika hujan datang, ada beberapa titik yang mengalami kebocoran. "Pertimbangan kami, daripada mengeluarkan banyak biaya untuk perbaikan, mending difungsikan untuk yang lain," kata dia.

Jika memang harus berpindah, pihaknya mengajukan rumah dinas tersebut di Jalan Kawi atau Jalan Ijen. Sebab, ia menilai, kawasan tersebut jauh lebih dekat dengan kantor DPRD. "Selain itu, juga dekat dengan rumah dinas Pak Wali dan Wakil Wali Kota," kata dia.

Namun, Made menilai, sebaiknya Ketua Dewan lebih membaur dengan masyarakat dengan tinggal di kawasan perkampungan. "Kalau misalnya rumah dinas ketua dewan nanti ditiadakan, tidak apa-apa. Lebih baik tinggal di kampung, dekat dengan masyarakat, lebih merakyat," jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto menambahkan, terkait pemindahan rumah dinas tersebut, pihaknya masih belum melakukan kajian. "Sampai saat ini, masih belum tentu rumah tersebut difungsikan sebagai puskesmas atau yang lain. Masih belum dikaji," kata dia.

Jika memang harus pindah tahun ini, sampai saat ini, pihaknya masih belum menentukan tempat baru. Apakah akan menggunakan aset Pemkot atau tidak. "Kami masih belum tahu, akan kami kaji lebih dulu," tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU