Ini Nama Calon Kuat Untuk Pimpinan dan Wakil DPRD Kota Malang

  • 28-08-2019 / 19:14 WIB
  • Kategori:Malang
Ini Nama Calon Kuat Untuk Pimpinan dan Wakil DPRD Kota Malang Pimpinan DPRD Kota Malang sementara Made Rian DK.

MALANGPOSTONLINE.COM  - Beberapa nama pimpinan dan wakil pimpinan definitif DPRD Kota Malang sudah bermunculan. Rencananya mereka akan secara resmi ditetapkan sebagai pimpinan dan wakil pimpinan definitif DPRD Kota Malang sebelum tanggal 1 September kedepan.

Untuk pimpinan DPRD Kota Malang nama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Rian DK kuat menjadi kandidat yang terpilih. Hal ini sempat ia jabarkan sendiri saat dikonfirmasi tadi siang.

“Ya memang kita tinggal nunggu rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) partai. Sebelumnya ada 3 nama yang diajukan, termasuk saya sendiri,” ungkap Made.

Pria asal Pulau Dewata Bali ini meneruskan dari 3 nama yang direkomendasikan tersebut yakni dirinya, H Wanedi dan Wiwik Sukaesi hanya dirinyalah yang belum lama ini dipanggil untuk melakukan Fit and Proper Test.

Meskipun tidak secara spesifik mengatakan dirinyalah yang akan terpilih, Made menegaska dengan segera rekom akan turun usai Fit and Proper Test dilaksanakan.

Sementara itu saat ditanya mengenai wakil pimpinan definitif, pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan DPRD Kota Malang sementara ini mengatakan sudah mengantongi beberapa nama dari rekom yang sudah diterima dari tiap partai yang kedapatan kursi wakil pimpinan.

Sementara itu kursi wakil-wakil pimpinan DPRD Kota Malang diantaranya jatuh pada PKB, PKS dan Gerindra. Untuk PKB muncul nama H Abdurrochman SH. Ia sendiri membenarkan informasi yang didapat tersebut.

“Iya kebetulan saya kembali diamanahkan,” papar pria yang akrab disapa Abah Dur ini.

Sementara itu untuk PKS diketahui muncul nama H Asmualik. Hal ini juga dibenarkan oleh Asmualik sendiri saat dikonfirmasi mengenai siapakah dari PKS yang akan menjabat kursi wakil pimpinan di DPRD Kota Malang pada masa jabatan ini.

Asmualik mengatakan dirinya sudah ditunjuk dan direkomendasikan partai untuk mengemban tugas di kursi wakil pimpinan dewan.

“Oleh partai saya ditugaskan untuk duduk di kursi wakil pimpinan,” tegasnya belum lama ini.

Sementara untuk Partai Gerindra, nama Himzah muncul. Hal ini disebutkan oleh Pimpinan DPRD Kota Malang sementara, I Made Rian DK saat dikonfirmasi. Diketahui penetapan pimpinan dan wakil pimpinan ditarget sudah dilaksanakan sebelum tanggal 1 September mendatang.

Sementara itu besok akan diadakan rapat penetapan fraksi DPRD Kota Malang. Dimana akan ada 6 fraksi yang ditetapkan. Yakni 4 fraksi tetap yakni PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Gerindra. Dan dua fraksi gabungan parpol yakni Fraksi Demokrat-PAN-Perindo serta Fraksi terakhir adalah Fraksi Golkar-PSI-Nasdem. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU