D'Kross Launching Single Saat Arema Jamu PSIS

  • 29-08-2019 / 20:26 WIB
  • Kategori:Malang
D'Kross Launching Single Saat Arema Jamu PSIS

MALANGPOSTONLINE.COM - Setelah sempat tertunda, single terbaru d'Kross akhirnya akan dilaunching Sabtu (31/8) mendatang. Tepatnya jelang kick off pertandingan Liga 1 antara tuan rumah Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Acara peluncuran lagu yang juga digadang-gadang sebagai anthem Arema itu, mengusung konsep Spirit of Unity.

"Spirit of Unity merupakan gagasan besar yang diusung untuk memberikan penekanan makna akan pentingnya semangat persatuan," ujar frontman d'Kross, Ir H Ade Herawanto MT alias Sam Ade d'Kross.

Konsep ini, lanjut Ade, tidak lain adalah bagian integral dari falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

"Kehadiran single terbaru ini sebagai upaya untuk mendobrak sekat pembatas perbedaan serta mengajak kita semua kembali ke khitah persatuan. Tanpa persatuan, Arema dan juga Aremania tak akan pernah besar," seru pria yang juga tokoh Aremania itu.

Yang layak mendapat apresiasi adalah upaya ‘melibatkan’ emosi masyarakat Bhumi Arema, Aremania dan Aremanita dengan memberi pintu seluas-luasnya untuk ikut urun rembug soal judul single tersebut.

Mulai disayembarakan sejak 11 Juni lalu, ribuan usulan judul pun telah terakumulasi, baik melalui media sosial instagram hingga radio-radio se-Malang Raya. Komposisi yang beredar luas dan sudah diperdengarkan di telinga publik itu pun mendapat respon cukup dahsyat.

“Kami memang selalu ingin melibatkan semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam setiap karya-karya kami. Karena kita semua sama, kita semua bersaudara, kita semua satu jiwa,” tutur Sam Ade saat memulai roadshow ke Radio Senaputra, Rabu (28/8) malan.

Sang frontman didampingi para personil band dan para tokoh senior d'Kross, termasuk Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking.

Perwira yang kini menjabat Kepala Pusat Pendidikan Brimob Lemdiklat Polri itu tak lain adalah pria yang terbang di atas ketinggian 12 ribu kaki dan mengibarkan bendera d'Kross dalam video klip single baru yang sudah viral belakangan ini.

"Kita semua memang all out dalam penggarapan single baru ini. Mulai dari materi lagu sampai pembuatan video klip," ujar Widodo Kolopaking, yang rela free fall alias terjun berulang kali dalam proses take video klip di angkasa.

Jelang peluncuran single, Wiwid, sapaan akrabnya, bahkan langsung menuju ke Malang padahal baru saja tiba dari Tanah Suci karena menunaikan ibadah haji.

"Saya akan ikut rangkaian roadshow dari awal sampai akhir nanti bersama dulur-dulur d'Kross," sambung salah satu pendiri d'Kross yang asli arek Malang asal Rampal ini.

Tak hanya di Radio Senaputra, jajaran d'Kross Community akan melanjutkan roadshow ke radio 911 City Guide, RCB FM, Arema TV dan berbagai media lainnya.

Sementara itu, pengumuman pemenang sayembara judul single baru d'Kross akan digelar usai jumpa pers di Kantor Arema FC (Kandang Singa), Jalan Mayjend Panjaitan, Jumat (30/8) siang.

Selanjutnya, menjelang kick off Arema vs PSIS, Sabtu (31/8) sore, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang, disusul show launching new anthem Singo Edan tersebut.

Tak hanya di stadion, selanjutnya single baru itu akan dipertunjukkan pada hari yang sama secara maraton di sejumlah venue, antara lain di kawasan heritage Kayutangan pada pukul 20.30-20.45 WIB, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Lalu pada Minggu (1/9) pagi, bertempat di panggung utama Car Free Day kawasan Jalan Ijen, band d'Kross juga akan tampil membawakan lagu barunya tersebut.(fin/Malangpostonline.com)

Editor : fin
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU