Kayutangan Resmi Jadi Ibu Kota Malang Raya Heritage

  • 30-08-2019 / 20:52 WIB
  • Kategori:Malang
Kayutangan Resmi Jadi Ibu Kota Malang Raya Heritage

MALANGPOSTONLINE.COM - Koridor Kayutangan secara resmi dijadikan ibu kota Malang Raya Heritage. Sore tadi Kayutangan dideklarasikan oleh Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam pembukaan event Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan.

Dengan ini kawasan Kayutangan akan menjadi komitmen bersama seluruh masyrakat Malang Raya untuk dijaga dan dilestarikan warisan budayanya.

Inisiator Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan, Imawan Mashuri mengungkapkan apresiasinya bagi seluruh komponen masyrakat se Malang Raya dalam menyukseskan acara ini. Hal ini dikatakannya sebagai salah satu wujud dari komitmen melestarikan warisan budaya Malang Raya.

Ia mengatakan Kayutangan sangat layak menjadi pusat kota alias Downtown Malang Raya. Deklarasi Kayutangan sebagai ibu kota heritage Malang Raya.

“Kawasan Kayutangan posisinya sangat strategis, yakni berada di tengah Malang Rayua secara geografis.  Setelah itu, Kayutangan merupakan satu-satunya nama di dunia yang tidak memiliki nama kembaran lain,” tegasnya.

Selain itu pula mulai dari koridornya yang cukup panjang, hingga semua fisik arsitektur bangunan cagar budaya yang cukup lengkap. Apalagi ditunjang dengan wisata Kampung Heritagenya. Inilah yang dinilai Imawan tidak boleh disia-sialkan seluruh warga Malang Raya.

Kedepan ia berharap acara ini tetap diselenggarakan. Dan semakin banyak komponen masyrakat Malang Raya yang terlibat didalamnya.

“Harapan kami juga event ini masuk agenda atau Calendar Event,” tandasnya sore tadi menandai pembukaan Oeklam-Oeklam Kajoetangan. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU