Tumpukan Sampah Terbakar PMK Kota Malang Turun Tangan

  • 31-08-2019 / 19:25 WIB
  • Kategori:Malang
Tumpukan Sampah Terbakar PMK Kota Malang Turun Tangan Petugas pemadam kebakaran Kota Malang berjibaku memadamkan api yang membakar tumpukan sampah di Jalan S Supriyadi.

MALANGPOSTONLINE.COM - Warga Jalan S Supriyadi, Sabtu (31/8) pagi geger, dengan kebakaran yang terjadi di area pembuangan sampah. Mereka panik, lantaran api terus membesar. Warga kawatir si jago merah merembet ke rumah warga. Terlebih tempat pembuangan sampah terletak berhimpitan dengan pemukiman warga.

Beruntung, petugas Pemadam Kebakaran cepat datang ke lokasi, sehingga api pun cepat dipadamkan.

"Tadi menurunkan 4 unit fire truck, dengan jumlah personel 20 orang," kata jelas Kepala UPT PMK Kota Malang, Antonio Viera.

Antonio menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00. Berawal saat salah satu warga membakar sampah. Semula api terlihat kecil. Namun demikian,  karena banyaknya benda yang mudah terbakar, api pun dengan cepat membesar.

Besarnya api membuat warga tersebut panik dan meminta tolong kepada warga lainnya. Beberapa warga pun datang untuk kemudian memantu memadamkan api. Tapi sayang, pemadaman dengan menggunakan alat seadanya itu tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya warga melapor ke Polsekta Sukun, dilanjutkan ke UPT PMK Kota Malang.

"Begitu mendapat laporan, kami langsung datang ke lokasi, untuk melakukan pemadaman," katanya.

Upacaya itu membuatkan hasil. Pukul 09.30, api yang membakar tumpukan sampah betul-betul padam. Dan petugas pun langsung kembali ke markas UPT PMK Kota Malang setelah tugas mereka selesai.

"Total air yang digunakan memadamkan api sekitar 8000 liter. Tidak ada kerugian materi maupun korban jiwa, " tandasnya.(ira/Malangpostonline.com)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU