Bus KPK Ke Balai Kota Malang, Ini yang Akan Dilakukan

  • 04-09-2019 / 16:45 WIB
  • Kategori:Malang
Bus KPK Ke Balai Kota Malang, Ini yang Akan Dilakukan

MALANG - Mulai Jumat (6/9) besok, Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan singgah di depan Balai Kota Malang. Selama 3 hari, Bus KPK akan menebarkan virus antikorupsi di Kota Malang dengan berbagai acara.

 Kedatangan Bus KPK dalam rangka roadshow yang rencananya akan berkeliling ke berbagai daerah dalam kegiatan “Jelajah Negeri, Roadshow Bus Antikorupsi KPK”. Kabag Humas Pemkot Malang M Nur Widianto menjelaskan, kedatangan bus KPK ini juga dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa antikorupsi di kalangan masyarakat.

“ KPK menyelenggarakan roadshow menggunakan Bus antikorupsi yang akan berkeliling ke 28 kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Bali, dan Jawa Tengah. Roadshow menggunakan sarana bus ini juga dapat menjadi simbol bahwa KPK tidak hanya melakukan penindakan, tetapi juga pencegahan dan pendidikan,” tegas Widianto. 

Dilanjutkannya, Kota Malang, menjadi salah satu kota yang akan menjadi tuan rumah pada roadshow KPK tahun ini. Tahun ini roadshow Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi menawarkan menu yang lebih banyak daripada roadshow sebelumnya. 

Di dalam bus tidak ada deretan kursi seperti lazimnya bus angkutan. Tetapi terdapat kabin kemudi di sisi depan dan beberapa meja komputer yang menjadi sarana KPK untuk mengenalkan beragam produk anti korupsi, seperti aplikasi JAGA, e-LHKPN, dan Gratifikasi Online (GOL).

“Ada juga beberapa event dan kegiatan seru yang bisa dinikmati warga,” tegas Widianto.(ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU