Ratusan Guru PKN Diajari Anti Korupsi

  • 07-09-2019 / 16:19 WIB
  • Kategori:Malang
Ratusan Guru PKN Diajari Anti Korupsi Ratusan guru PKN Kota Malang diberi pendidikan anti korupsi pagi tadi.

MALANGPOSTONLINE.COM - 120 Guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) diajari bagaimana tidak melakukan tindak korupsi sejak pagi tadi hingga siang ini. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman pendidikan anti korupsi agar dapat menjadi bahan pembelajaran bagi peserta didiknya masing-masing.

Guru-guru PKN tingkat SD hingga SMA di Kota Malang ini secara terang mendapatkan sosialisasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kegiatan ini merupakan satu rangkaian agenda KPK di Kota Malang dalam rangka “Roadshow Jelajah Negeri Untuk Bangun Anti Korupsi”

Ketua Tim Pendidikan Dasar dan Menengah KPK Dani Rustandi mengatakan, sosialisasi ini digelar untuk memberikan pelatihan dasar kepada para guru mengenai pendidikan anti korupsi. Salah satu upayanya ialah dengan mengajarkan mereka melalui metode Insersi.

Insersi sendiri merupakan singkatan dari Inisiatif merancang Sertakan peserta didik dan Siapkan jejaring. Melalui tiga tahapan itulah, Dani berharap para guru nanti bisa mengajarkannya kepada para murid atau peserta didik.

"Pendidikan anti korupsi ini tidak berdiri sendiri. Jadi kami masukkan ke dalam mata pelajaran PKN," ujarnya menjelaskan bahwa PKN merupakan mata pelajaran yang pas secara kurikulum untuk menanamkan pendidikan moral khususnya anti korupsi.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan apa yang dilakukan KPK tersebut selaras dengan semangat menanamkan pendidikan karakter di Kota Malang.

Ini, dijelaskannya menjadi pondasi penting untuk membangun budaya anti korupsi. Itu pula yang dilakukan kota Malang melalui pendidikan non calistung dan lebih menguatkan karakter pada siswa siswa kelas 1 dan 2 SD. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU